Direktur Barcelona Pantau Langsung Bek Juventus

28

Direktur Barcelona, Robert Fernandez, ditemani oleh pemandu bakat Urbano Ortega terbang ke Andorra untuk menyaksikan langsung permainan bak sayap Juventus, Stephan Lichtsteiner yang tengah bermain bersama Timnas Swiss. Barcelona saat ini tengah berburu tambahan pemain untuk posisi bek sayap kanan. Setelah perselisihan Aleix Vidal dengan Luis Enrique, serta sang pemain sendiri yang menyatakan keinginan untuk […]

Liga Spanyol  - Direktur Barcelona Pantau Langsung Bek Juventus

Liga Spanyol  - Direktur Barcelona Pantau Langsung Bek Juventus

Direktur Barcelona, Robert Fernandez, ditemani oleh pemandu bakat Urbano Ortega terbang ke Andorra untuk menyaksikan langsung permainan bak sayap Juventus, Stephan Lichtsteiner yang tengah bermain bersama Timnas Swiss.

Barcelona saat ini tengah berburu tambahan pemain untuk posisi bek sayap kanan. Setelah perselisihan Aleix Vidal dengan Luis Enrique, serta sang pemain sendiri yang menyatakan keinginan untuk hengkang, maka Barcelona harus mencari alternatif lain untuk mengisi pos bek sayap kanan.

Saat ini Barcelona mengalami krisis di lini belakang setelah Jordi Alba dan Sergi Roberto mengalami cedera saat bermain bagi timnas Spanyol. Untuk di bagian bek sayap kiri, Barcelona masih memiliki Lucas Digne serta Jeremy Mathieu yang bisa bermain disana, sedangkan di kanan mereka hanya memiliki Aleix Vidal yang bisa menggantikan Sergi. Musim ini Vidal baru satu kali bermain, yaitu saat Barcelona menelan kekalahan dari Alaves, dan sejak saat itu ia belum pernah turun lagi di pertandingan.

Barcelona saat ini memiliki beberapa opsi bek sayapak kanan untuk didatangkan Januari mendatang, ada nama Joao Cancelo serta Hector Bellerin. Untuk Bellerin, kecil kemungkinan bagi Barca untuk memulangkannya, sedangkan untuk Joao Cancelo, memang benar saat ini ada pembicaraan Barca dengan Valencia mengenai kemungkinan untuk menukar Vidal ditambah dengan sejumlah uang untuk mendapatkan Cancelo.

Namun tentu saja Barcelona tidak akan menutup pintu untuk kemungkinan apapun. Atas alasan tersebut, Robert Fernandez bersama dengan Urbano Ortega terbang ke Andorra untuk menyaksikan secara langsung permainan Lichtsteiner bersama timnas Swiss.

Barca diperkirakan ingin mendatangkan bek sayap berusia 32 tahun itu di bulan Januari mendatang. Kebetulan sang pemain tidak di daftarkan oleh Juventus di Liga Champions sehingga jika transfer tersebut terwujud, maka Barca bisa memasukkan nama Lichtsteiner ke dalam skuad yang berlaga di Liga Champions hanya jika mereka lolos dari penyisihan grup.

Kontrak Lichtsteiner berakhir pada juni mendatang sehingga Juvetus kemungkinan masih ingin mengambil keuntungan jika menjualnya di bursa transfer musim dingin di bulan Januari. Bagi Lichtsteiner, pergi ke Barcelona di penghujung karirnya merupakan tantangan tersendiri, terlebih saat ini posisinya di Juventus tergusur dengan kehadiran Dani Alves yang notabene merupakan mantan pemain Barcelona.