Eden Hazard Datang, Marco Asensio Tinggalkan Real Madrid

Gelandang muda Real Madrid Marco Asensio meminta dirinya dijual jika Los Blancos mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada musim panas 2018.

Marcos Asensio

Rencana Real Madrid merekrut bintang Chelsea Edena Hazard tak sepenuhnya disambut positif oleh pemain-pemain Los Blancos. Salah satu pemain yang tak mendukung rencana itu adalah gelandang muda Marco Asensio.

Belakangan ini memang muncul kembali kabar bahwa presiden Real Madrid telah sepakat dengan pelatih Zinedine Zidane untuk melakukan langkah kongkrit guna memboyong Hazard pada bursa transfer musim panas mendatang.

Keseriusan Perez dan Zidane untuk mendatangkan bintang Chelsea itu tak lepas dari memburuknya performa Real Madrid musim ini. Mereka berharap kehadiran bintang internasional Belgia itu bisa memulihkan daya gempur Los Blancos di mulut gawang lawan, setelah Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema kehilangan tajinya di musim ini.

Nantinya Hazard akan diplotkan untuk mengisi posisi Gareth Bale di sayap. Bale sendiri akan dijual pada akhir musim nanti setelah Madrid merasa frustrasi dengan cedera yang terus dideritanya. Pemain asal Wales ini kembali mengalami cedera paha saat mengikuti sesi latihan pekan lalu, dan bakal absen bermain sampai Tahun Baru.

Tapi rencana Real Madrid untuk mendatangkan Hazard justru memberikan rasa khawatir pada diri Marco Asensio. Gelandang 21 tahun ini dikabarkan tidak tertarik bermain bersama dengan Hazard di Santiago Bernabeu.

Menurut laporan Diario Gol, Asensio telah memberitahu agennya agar menyampaikan kepada presiden Perez tentang ketidak senangannya atas rencana perekrutan Hazard. Kepada agennya, Asensio mengatakan bahwa jika Hazard datang (ke Madrid), maka dia akan meminta kepada klub agar dirinya dijual.

Asensio tahu dia tidak kekurangan pelamar. Salah satu di antaranya adalah bos Manchester United Jose Mourinho yang pekan lalu sudah meminta kepada Perez untuk menyebutkan harga pemain sayap tersebut.

Mourinho bahkan menawarkan peluang kepada Real Madrid untuk menjadikan Asensio sebagai bagian dari transfer David de Gea, meski Perez menolak usulan tersebut.

Sepakbola.cc