Eden Hazard Diizinkan Bicara dengan Real Madrid

Sepakbola – Eden Hazard sudah diberi kebebasan oleh Chelsea untuk berbicara dengan Real Madrid. Tapi ada masalah yang akan dihadapi Los Blancos.

Eden Hazard - Chelsea
Eden Hazard - Chelsea

Gila Bola – Eden Hazard sudah diberi kebebasan oleh Chelsea untuk berbicara dengan Real Madrid. Tapi ada masalah yang akan dihadapi Los Blancos.

Menurut berita yang dilansir Don Balon, bintang asal Belgia berusia 25 tahun itu sudah diberi izin untuk berdiskusi dengan El Real terkait rencana transfernya ke Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang.

Hazard memang menjadi target utama Madrid dalam agenda transfer mereka di akhir musim nanti. Presiden Real Madrid sebelumnya pernah mengatakan pihaknya siap menghabiskan dana 85 juta poundsterling untuk transfer si pemain.

Chelsea sendiri sebenarnya masih membutuhkan servis bintang Belgia tersebut. Namun melihat dana besar yang dijanjikan Real Madrid, membuat silau mata The Blues sehingga mereka siap kehilangan aset paling berharganya itu. Toh, mereka yakin dengan dana sebesar 85 juta poundsterling tadi, mereka bisa mendatangkan dua gelandang top baru sekaligus.

Namun, harapan Real Madrid untuk bisa merealisasikan pembelian Hazard bisa dikacaukan oleh UEFA. Okdiario melaporkan aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA, bisa menghambat kepindahan si pemain ke Santiago Bernabeu.

Ada satu cara yang mungkin bisa dilakukan jika Madrid tetap ingin mendapatkan jasa pemain sayap itu. Caranya adalah Hazard harus bersedia menurunkan gajinya di Madrid. Di Chelsea, Hazard menerima gaji sebesar 200 ribu poundsterling atau setara Rp 3,4 miliar per pekan.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah dia mau bergabung dengan Madrid tapi gajinya diturunkan? Memang ada skenario yang bisa dilakukan Madrid. Yaitu mengkompensasikan gaji yang dipotong lewat pemberian bonus yang besar kepada Hazard. Bonus itu kalau dirata-rata maka jumlahnya akan lebih tinggi dari total gaji yang diterima Hazard saat ini di Chelsea.

Sepakbola.cc