Edmundo Bal Langsung Membalas Tuduhan Gerard Pique

Sepakbola – Edmundo Bal langsung membalas tuduhan yang sebelumnya sudah dilontarkan oleh Gerard Pique. Hal ini menjadi berkelanjutan bagi sang pemain.

Gerard Pique

Gila Bola –¬†Edmundo Bal langsung membalas tuduhan yang sebelumnya sudah dilontarkan oleh Gerard Pique. Hal ini menjadi berkelanjutan bagi sang pemain.

Edmundo Bal, Kepala Departemen Hukum Kriminal Spanyol, meminta Gerard Pique untuk tidak memberikan tuduhan teori konspirasi yang tidak berdasar.

Peringatan Bal itu diberikan setelah bek FC Barcelona tersebut meyakini adanya campur tangan dari aparat pemerintahan yang menguntungkan Real Madrid dan memberikan sanksi hukum atas pelanggaran pajak kepada Lionel Messi dan Neymar.

“Apa yang tidak suka dari Real Madrid adalah bagaimana mereka yang ada di tribun direksi melakukan upaya-upaya secara tersembunyi.”

“Orang yang menjatuhkan hukuman kepada [Lionel] Messi dan Neymar, dan kebetulan memberikan Cristiano Ronaldo perlakuan berbeda, duduk bersebelahan dengan Florentino Perez di tribun VIP. Saya tidak tahu nama hakim itu,” tutur Pique pada jurnalis, yang merujuk kepada Marta Silva de Lapuerta.

Tidak terima, Bal langsung menjelaskan duduk perkaranya kepada harian asal Spanyol, El Confidencial.

“Saya tidak pernah ada tribun direksi di Bernabeu,” tegas Edmundo Bal.

“Marta Silva de Lapuerta merupakan Sekretaris dari Direksi Real Madrid dan oleh karenanya duduk di tribun khusus ketika menyaksikan pertandingan, dimana tentu saja dia mendukung tim.”

“Sampai saat ini, Ia pernah menjadi Jaksa Negeri [sebelum berpindah tugas ke pangkuan Bal] dan sebagai Ketua Hukum Kriminal Negeri, saya bertemu dengannya empat kali dalam setahun, dan salah satu kasus yang dibicarakan adalah tentang Messi dan Neymar.”

“Dua kasus tersebut merupakan sebagian kecil dari 40 atau 50 kasus yang dibicarakan selama satu setengah jam. Saya tidak pernah meminta detail-detail dari dua kasus tersebut.”

“Ketika media mulai memberitakan ucapan Pique yang dikatakan sesuai laga, Marta Silva pernah berucap kepada saya untuk menangani dua kasus itu seperti yang lainnya.”

“Faktanya tidak ada satu pun, apalagi Marta atau siapapuin di pemerintahan atau Florentino Perez, menyarankan atau meminta saya untuk melakukan sesuatu.”

Bukan hanya itu, Bal pun mengakui dirinya tidak menyukai Real Madrid meski berdomisili di kota Madrid, namun suporter Atletico Madrid.

“Saya sudah muak, Don Gerard. Anda bermain baik di Selasa (Rabu, dini hari WIB).”

“Anda tahu, saya bangga dengan tim nasional Spanyol dan sangat sedih ketika Anda mencoreng kemenangan tersebut dengan komentar-komenter itu.”

“Saya menyukai sepak bola. Saya anggota resmi Atletico Madrid dan kerap pergi ke Vicente Calderon.”

“Jangan lah mengasumsikan teori konspirasi yang absurd dan membuat kami semua senang dengan apa yang Anda lakukan terbaik: bermain sepak bola.”

“Messi dikenai kewajiban pajak karena tinggal di Spanyol lebih dari 183 hari dalam satu tahun dan, sayangnya, harus membayar pajak penghasilan kepada Dinas Pajak.”

“Tuan Pique, kami membutuhkan uang tersebut untuk membangun jalan-jalan, rumah sakit, sekolah dan memperbaiki fasilitas di kota Barcelona.”

“Yang akan didiskusikan di pengadilan ialah apakah sang pemain sadar atau tidak atas apa yang telah terjadi, dengan penalti rendah usai membayar jumlah yang harus dibayarkan. Saat ini bandingnya masih mengendap di Mahkamah Agung.”

Edmundo Bal pun menjelaskan perihal kasus pajak Neymar, yang ternyata berhubungan erat dengan Josep Maria Bartomeu, presiden Barca.

“Kami menuduh Bartomeu atas pelanggaran pajak yang dilakukan klub dalam satu kesempatan [2014] setelah Ia gagal menjelaskan besaran transfer sang pemain, yang telah tinggal di Spanyol lebih dari 183 hari.”

“Di tahun sebelumnya, ketika Neymar belum berdomisili di Spanyol, Barca dituduh oleh Dinas Pajak karena gagal membayar pajak pemasukan non-residen dengan menciptakan kontrak fiksi demi mengelabui negara, yang [aslinya] disertakan pada surat kontrak pembelian pemain.”

Sepakbola.cc