Hat-trick Samuel Eto’o berhasil membawa Barcelona mengkandaskan Levante 5-1, Senin 25/2 dini hari. Kemenangan ini sekaligus membuat Barca hanya berjarak dua poin dengan sang jawara Real Madrid, yang kalah 0-1 dari Getafe.

Sebelum tiga tembakan Eto’o, Barca telah unggul 2-1 melalui gol Xavi Hernandez di menit ke-14 dan Lionel Messi di menit ke-44. Sedangkan tim tamu, mengantongi satu gol dari eksekusi penalti Riga di menit 41.

Di babak ke dua, laju bola Eto’o tak bisa dibendung kiper Levante, Vladan Kujovic hingga gol pertama pemain Kamerun itu tercipta di menit ke-56. Eto lalu menggenapinya enam menit kemudian, dan mencetak hat-trick sekaligus gol ke delapannya di musim ini, tepat tiga menit sebelum laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, Barca kini mengantongi poin 54, atau hanya terpaut dua poin dari Madrid di peringkat pertama, yang pekan ini membukukan poin 56. Sedangkan Levante, merupakan tim juru kunci yang baru mengantongi poin 16.

Dikalahkan gol Uche
Dini hari tadi, Madrid dikalahkan gol semata wayang Getafe yang dicetak Ikechuwku Uche di menit ke-64. Ini merupakan kekalahan dua kali berturut-turut yang dialami pasukan Bernd Schuster tersebut di musim ini. Sebelumnya, Madrid pernah mencatatkan rekor 11-0 dengan selalu tampil sempurna di Bernabeu.

Bagi Getafe, kemenangan tersebut membuat mereka kini beringsut naik ke peringkat 10, dengan perolehan poin 32.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan La Liga, Senin 25/2 dini hari:
Athletic Bilbao 1 – 2 Villarreal
Deportivo La Coruna 2 – 0 Espanyol
Mallorca 1 – 1 Real Betis
Osasuna 3 – 1 Atletico Madrid
Racing Santander 1 – 0 Almeria
Real Murcia 0 – 1 Valladolid
Barcelona 5 – 1 Levante
Real Madrid 0 – 1Getafe (cha)

Advertisement