El Clasico: Diusir Wasit, Sergio Ramos Salahkan Pique

957

Bek Real Madrid Sergio Ramos tuduh Gerard Pique berkontribusi atas pengusiran dirinya dari laga El Clasico, Senin (24/04).

El Clasico: Diusir Wasit, Sergio Ramos Salahkan Pique - berita Liga Spanyol

Bek Real Madrid Sergio Ramos tuduh Gerard Pique berkontribusi atas pengusiran dirinya dari laga El Clasico, Senin (24/04).

Berita Bola, Liga Spanyol – Pengusiran bek tim nasional Spanyol itu diberikan wasit Alejandro Hernandez di menit 77 setelah dianggap bersalah melakukan hadangan menggunakan dua kaki kepada Lionel Messi.

Menurut Dani Carvajal, pengusiran sang kapten terbukti mengubah jalannya pertandingan karena harus bermain dengan 10 pemain, meskipun Madrid sempat menyamakan kedudukan delapan menit usai Ramos diusir.

Ketika diusir dari lapangan, Ramos terlihat bertepuk tangan namun tidak diketahui ditujukan kepada siapa, sehingga direktur olahraga Barcelona Robert Fernandez meminta Komite Kompetisi untuk menindak, seperti yang dilakukan kepada Neymar.

Ramos pun terlihat berbicara dengan Pique dan melakukan gestur tangan, yang seakan-akan menunjukkan bahwa kekasih Shakira itu terlalu banyak berbicara.

Ramos kemudian menjelaskan bahwa Ia kesal dengan Gerard Pique kala dirinya diusir karena rekan di timnas itu memberikan kontribusi terhadap kartu merah untuknya.

“Bagi saya, kartu merah itu terlalu berlebihan. Saya mengakui bahwa saya terlambat [melakukan hadangan] setelah melihat tayangan ulang sebanyak 40 kali tapi saya tidak bermaksud untuk melukai siapa pun,” ujar Ramos, seperti dikutip dari Marca.

“Messi melakukan tindakan baik dan meloncat menghindar tapi saya tidak menyentuh dia dan itu memberikan dampak yang besar kepada jalannya pertandingan.”

“Pique suka berbicara soal wasit, dengan banyaknya tekanan kepada mereka melalui cuitan-cuitan dia di Twitter dan selalu mengeluh.”

“Saya tidak menyesal gestur saya kepada dia. Saya hanya menyesal meninggalkan tim dengan 10 orang pemain saja.”

Dengan kekalahan ini membuat Barca kembali mempunyai peluang untuk menjadi juara Liga Spanyol, dengan jumlah poin yang sama seperti Madrid, namun El Real unggul satu laga tunda kontra Celta Vigo.

“Hasilnya tidak mengubah apapun. Ini bukan soal unggulan sebab tidak ada sebutan unggulan dalam pengejaran titel juara,” tambah Ramos.

“Ini tergantung kepada diri kami sendiri dan kami harus memenangi enam laga tersisa yang ada di depan,” tegasnya.