Ernesto Valverde Setengah Hati Buru Pemain Baru

Ernesto Valverde janji tidak akan lepas dua gelandang Ivan Rakitic dan Andre Gomes karena skuat yang ada saat ini sudah kompetitif.

Liga Spanyol  - Ernesto Valverde Setengah Hati Buru Pemain Baru

Ernesto Valverde mengaku tidak memiliki rencana untuk melepas Ivan Rakitic dan Andre Gomes di bursa transfer musim panas tahun ini dan tidak terlalu terburu-buru mendatangkan pemain anyar.

Nama Rakitic diyakini menjadi bahan tukar tambah demi mendapatkan Marco Verratti, dengan tambahan uang sebesar Rp994 miliar.

Menurut media asal Spanyol, Sport, penawaran ini merupakan untuk yang kedua kalinya setelah Paris Saint-Germain menolak untuk melepas gelandang asal Italia tersebut.

Padahal kabarnya Verratti dan Barca sempat diyakini sudah menjalin kesepakatan pra-kontrak, kala Ia berlibur di Spanyol, Juni silam.

Sementara itu nama Andre Gomes tidak bisa merebut hati publik Camp Nou setelah didatangkan dari Valencia di musim panas tahun lalu.

Kesempatan bermain dan pembelaan pun pernah diberikan oleh Luis Enrique namun para fans menilai pemain asal Portugal itu menjadi pembelian yang mubazir.

Menanggapi pertanyaan jurnalis dalam konferensi pers, Senin (17/07) malam WIB kemarin, Ernesto Valverde memberikan sanggahan.

Menurut eks pelatih Athletic Bilbao, Villarreal, Olympiacos, RCD Espanyol dan Valencia itu, baik Rakitic dan Gomes tidak akan dilepas.

Sebab menurut pelatih berusia 53 tahun ini, kedua pemain gelandang tersebut berada dalam rencana di musim depan.

Sementara itu kala disinggung perihal keaktifan di bursa transfer, Valverde merasa tidak terburu-buru untuk memboyong pulang pemain-pemain baru lainnya.

Baginya, skuat yang ada saat ini sudah cukup kompetitif untuk mengarungi kompetisi di musim depan dan Valverde merasa hanya tinggal memoles saja.

Namun Ia tidak menutup kemungkinan adanya tambahan beberapa pemain anyar meski tidak yakin hal tersebut bisa terwujud karena klub-klub lain akan mempertahankan pemain-pemain pentingnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, hingga saat ini Blaugrana baru meresmikan tiga pemain anyar saja, yaitu Gerard Deulofeu, Nelson Semedo dan Marlon.