Euro 2012: Fabregas dan Xavi sudah pulih

  • Kabar gembira bagi Spanyol. Dua gelandang andalan mereka, Cesc Fabregas dan Xavi Hernandez, sudah pulih dari cedera dan bisa dimainkan dalam pertandingan pertama penyisihan Grup C Euro 2012 melawan Italia pada 10 Juni mendatang. Fabregas sempat diragukan kebugarannya menyusul cedera paha yang dialaminya saat memperkuat Barcelona dalam pertandingan final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao […]

Kabar gembira bagi Spanyol. Dua gelandang andalan mereka, Cesc Fabregas dan Xavi Hernandez, sudah pulih dari cedera dan bisa dimainkan dalam pertandingan pertama penyisihan Grup C Euro 2012 melawan Italia pada 10 Juni mendatang.

Fabregas sempat diragukan kebugarannya menyusul cedera paha yang dialaminya saat memperkuat Barcelona dalam pertandingan final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada 25 Mei lalu. Cedera itu memaksanya absen ketika Spanyol menjalani partai ujicoba melawan Korea Selatan, Rabu (30/5) lalu.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengatakan Fabregas sudah melakukan tes kesehatan kemarin dan tim dokter merekomendasikan dia siap bermain di Piala Eropa.

“Fabregas telah menjalani tes kemarin. Dokter menilai Fabregas dalam kondisi cukup baik. Dia akan kembali berlatih dengan rekan-rekannya dan kemungkinan dia siap tampil pada 10 Juni nanti,” kata Del Bosque.

Sementara Xavi sempat mengalami cedera betis saat bertanding melawan Korea Selatan. Namun bintang Barcelona itu mengatakan kondisinya sudah membaik. “Saya baik-baik saja. Tidak ada masalah dengan fisik saya. Pastinya, saya senang dan antusias ingin mengukir sejarah lagi bersama tim nasional,” kata Xavi.