Euro 2012: Pemain Spanyol tak boleh nge-tweet

15

Biar konsentrasi pemainnya tidak terganggu, pelatih Spanyol Vincente Del Bosque melarang semua pemainnya untuk menggunakan atau berkomunikasi lewat jejaring sosial twitter maupun facebook selama berlangsungnya turnamen Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina, pada 8 Juni hingga 1 Juli 2012. Beberapa anggota skuad La Furia Roja memang terkenal gemar nge-tweet. Soal larangan tadi, diungkapkan oleh trio Barcelona, […]

Biar konsentrasi pemainnya tidak terganggu, pelatih Spanyol Vincente Del Bosque melarang semua pemainnya untuk menggunakan atau berkomunikasi lewat jejaring sosial twitter maupun facebook selama berlangsungnya turnamen Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina, pada 8 Juni hingga 1 Juli 2012.

Beberapa anggota skuad La Furia Roja memang terkenal gemar nge-tweet. Soal larangan tadi, diungkapkan oleh trio Barcelona, yaitu Cesc Fabregas, kiper Victor Valdes dan bek Gerard Pique.

“Kami tak diizinkan menggunakan jejaring sosial,” tulis Fabregas. Ungkapan serupa juga disampaikan Pique. Sementara Valdes menulis,  “Saya berharap pesan berikut yang saya tulis mengatakan Spanyol sebagai juara,” seperti dikutip dailymail.

Rupanya bukan hanya Spanyol yang melarang pemain menggunakan jejaring sosial. Denmark bahkan sudah lebih dulu menerapkan peraturan tersebut, kendati sempat dikritik oleh menteri olahraga Denmark yang menyebut larangan tersebut sebagai “pelanggaran terhadap kebebasan berbicara”.

Sebaliknya Inggris membebaskan pemainnya menggunakan jejaring sosial. Hanya saja ada panduan dari FA tentang hal mana saja yang boleh dan tak boleh disampaikan lewat media jejaring sosial itu.