Euro 2012: Spanyol terancam kehilangan Fabregas

10

Kabar buruk bagi Spanyol. Salah satu gelandang andalan mereka, Cesc Fabregas, masih didera cedera paha yang cukup serius. Kemungkinan dia tak bisa tampil di putaran grup Euro 2012 atau Piala Eropa 2012, Juni mendatang. Cedera dialami bintang Barcelona tersebut ketika memperkuat timnya dalam pertandingan final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, di Vicente Calderon, Madrid, […]

Kabar buruk bagi Spanyol. Salah satu gelandang andalan mereka, Cesc Fabregas, masih didera cedera paha yang cukup serius. Kemungkinan dia tak bisa tampil di putaran grup Euro 2012 atau Piala Eropa 2012, Juni mendatang.

Cedera dialami bintang Barcelona tersebut ketika memperkuat timnya dalam pertandingan final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, di Vicente Calderon, Madrid, Jumat (25/5) lalu. Akibat cedera itu, ia tak bisa memperkuat Spanyol dalam laga ujicoba melawan Korea Selatan yang berakhir dengan kemenangan Spanyol 4-1, di Stade de Suisse Wankdorf, Rabu (30/5) atau Kamis dinihari WIB.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, belum bisa mengonfirmasi seberapa parah cedera Fabregas. Namun dia tetap yakin mantan pemain Arsenal tersebut akan pulih pada waktunya sehingga bisa tampil di Piala Eropa 2012.

“Kami berharap Fabregas dalam kondisi baik. Dia diperkirakan bisa tampil di Euro nanti,” kata Del Bosque kepada wartawan seusai laga melawan Korea Selatan dinihari tadi.