Euro 2012: Wasit partai perdana itu ternyata gila kartu!

6

Di partai perdana Polandia vs Yunani ada dua kartu merah keluar dari kantung wasit. Yang pertama diberikan untuk bek Yunani, Sokratis Papastathopoulos. Kedua untuk kiper Polandia, Wojciech Szczesny, 20 menit sebelum laga berakhir. Keduanya disesali karena agaknya berlebihan. Penyelidikan oleh media menemukan bahwa wasit ini, namanya Carlos Velasco Carballo, ternyata memang agak-agak gila dalam soal […]

Di partai perdana Polandia vs Yunani ada dua kartu merah keluar dari kantung wasit. Yang pertama diberikan untuk bek Yunani, Sokratis Papastathopoulos. Kedua untuk kiper Polandia, Wojciech Szczesny, 20 menit sebelum laga berakhir.

Keduanya disesali karena agaknya berlebihan.

Penyelidikan oleh media menemukan bahwa wasit ini, namanya Carlos Velasco Carballo, ternyata memang agak-agak gila dalam soal memberi kartu. Di kompetisi La Liga musim lalu saja ia mengeluarkan 17 kartu merah dan 178 kartu kuning.

Berkebangsaan Spanyol, Carballo dilahirkan 16 Maret 1971. Sehari-hari mencari kerja sebagai insinyur, karir perwasitan tertingginya adalah partai final Europe Cup tahun 2011 antara FC Porto vs Braga.

Pemain Barcelona Gerard Pique musim lalu pernah menuduh wasit ini mengincar dirinya setelah ia bertengkar dengan wasit saat turun minum laga vs Sporting Gijon.

Memulai debutnya di La Liga tahun 2004, ia baru secara resmi terpilih untuk kompetisi liga domestik Spanyol tahun 2007. Di antara semua wasit yang turun di Euro 2012 ini ia adalah yang paling tidak berpengalaman.

Dua kartu merahnya mungkin akan dipertimbangkan UEFA untuk mengirim dia pulang lebih awal. Jelas tak ada tim yang senang dipimpin oleh seorang wasit yang maniak mengeluarkan kartu.