Tanggapan Fernando Torres Dicoret Timnas Spanyol

  • Berita Bola — Pelatih Vicente del Bosque sudah mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2016. Tidak ada nama Fernando Torres, Juan Mata dan Diego Costa dalam daftar skuad itu. Ketiadaan nama ketiga pemain tersebut cukup menjadi sorotan di media Spanyol, mengingat penampilan mereka dinilai masih lebih baik dibanding pemain lain yang […]

Berita Bola — Pelatih Vicente del Bosque sudah mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2016. Tidak ada nama Fernando Torres, Juan Mata dan Diego Costa dalam daftar skuad itu.

Ketiadaan nama ketiga pemain tersebut cukup menjadi sorotan di media Spanyol, mengingat penampilan mereka dinilai masih lebih baik dibanding pemain lain yang berada di posisi sama. Fernando Torres yang tampil memukau dalam beberapa waktu terakhir bersama Atletico Madrid, sempat diprediksikan banyak orang bakal dipanggil Del Bosque.

Bagaimana reaksi dan komentar Torres setelah namanya tidak masuk dalam skuad Spanyol? Apakah dia kecewa? Pemain 32 tahun itu rupanya tak merasa kecewa dengan hal itu. Dia lebih memilih fokus ke klubnya Atletico Madrid yang pada 29 Mei nanti tampil di final Liga Champions melawan Real Madrid.

“Tak dipanggil ke Piala Eropa bukan masalah buat saya, karena saya pernah merasakan pertandingan terbesar dalam hidup saya. Hidup tak selalu memberi kita kesempatan,” ujar Torres.

“Atletico bisa mencapai dua kali final dalam tiga tahun, dan hal itu tak terbayangkan. Kami menghadapi sebuah babak baru dalam sejarah, dan kami harus menulisnya dengan akhir yang bahagia,” tambahnya.

Torres terakhir kali memperkuat Spanyol pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Tapi dia boleh bangga karena ambil bagian saat Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2008 dan 2010, serta juara Piala Dunia 2010. Bagi Torres, sumbangsihnya di tiga kesempatan bergengsi itu sudah lebih dari cukup.

Kini pemain yang sudah membukukan 11 gol dari 30 laga La Liga di musim ini, hanya mau fokus ke final Liga Champions yang akan digelar di Stadion San Siro, Milan, pada 29 Mei 2016. Ini merupakan laga ulangan final Liga Champions 2014. Kala itu, Real Madrid meraih titel Liga Champions yang ke-10 dengan menaklukkan Atletico 4-1.

“Siapa lawan kami di final tidaklah penting. Hal terpenting adalah hasilnya, dan itu satu-satunya yang ada di kepala orang-orang,” kata Torres. “Kami melihat adanya kesempatan untuk meraih sesuatu yang belum pernah dilakukan. Jelas ada aroma persaingan dengan Real Madrid, tetapi hal itu tak mengubah apapun,” kata Torres.