Final Copa del Rey: Barcelona tak remehkan Bilbao

Partai final Copa del Rey yang digelar di Vicente Calderon, Madrid, 25 Mei 2012 mendatang, dipastikan akan berlangsung sangat ketat dan seru. Baik Barcelona maupun Athletic Bilbao sama-sama berambisi memenangi duel karena ini satu-satunya ajang yang tersisa bagi mereka untuk meraih trofi musim ini. Sebelumnya Bilbao gagal merengkuh trofi Liga Europa karena kalah 1-3 dari […]

Liga Spanyol  - Final Copa del Rey: Barcelona tak remehkan BilbaoPartai final Copa del Rey yang digelar di Vicente Calderon, Madrid, 25 Mei 2012 mendatang, dipastikan akan berlangsung sangat ketat dan seru. Baik Barcelona maupun Athletic Bilbao sama-sama berambisi memenangi duel karena ini satu-satunya ajang yang tersisa bagi mereka untuk meraih trofi musim ini.

Sebelumnya Bilbao gagal merengkuh trofi Liga Europa karena kalah 1-3 dari Atletico Madrid di final pekan lalu. Sedangkan Barcelona gagal mempertahankan gelar juara La Liga musim 2011-12 dan gagal pula di ajang bergengsi Liga Champions.

Walau banyak pengamat memfavoritkan Barcelona memenangi final Copa del Rey mendatang, namun gelandang Xavi Hernandez tetap mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan Bilbao. Dia menilai Bilbao memiliki kualitas teknik dan taktik yang bagus. Mereka juga memiliki fisik yang tangguh.

“Bilbao merupakan lawan yang sangat menantang karena mereka memainkan pertahanan man to man. Mereka tim yang kuat secara fisik. Mereka bergerak dinamis selama 90 menit dan lini depan menciptakan tekanan besar. Fernando Llorente, misalnya, tak pernah berhenti berlari. Intensitas seperti itu tak memberi kami banyak waktu untuk berpikir. Ini akan menjadi pertandingan seru. Saya pikir, pertandingan akan sengit dan menuntut kekuatan fisik,” kata Xavi.

Menghadapi Bilbao, Barcelona kemungkinan besar akan tampil tanpa Carles Puyol, Eric Abidal, dan Dani Alves. Namun, Xavi menilai, Barcelona bisa mengatasi itu dengan pemain yang ada saat ini.