Gelandang Sevilla Bikin Klub-Klub Liga Inggris Terjaga

Gelandang Sevilla Steven N’Zonzi membuka peluang kembali ke Liga Primer Inggris di masa datang karena dia senang dengan permainan sepakbola Inggris.

Steven N'Zonzi, Sevilla

Steven N’Zonzi membuat beberapa klub top Liga Inggris waspada dengan pengakuan bahwa dia menyukai permainan sepak bola di Premier League.

Gelandang internasional Prancis Steven N’Zonzi menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan Sevilla pada Januari 2017 yang akan membuatnya bertahan hingga 2020.

Tapi mantan pemain Blackburn Rovers itu memiliki klausul buy-out dan terus dikaitkan dengan klub papan atas Liga Inggris seperti Arsenal, Manchester City dan Manchester United.

Dia telah menjadi pemain yang banyak mendapatkan perhatian di Spanyol sejak pindah dari Stoke City pada tahun 2015 dalam kesepakatan setara Rp 124 Miliar dalam kontrak empat tahun.

Tapi N’Zonzi mengakui bahwa dia akan tergoda kembali ke Premier League setelah melakukan debut internasionalnya untuk Prancis dalam kemenangan 2-0 atas Wales akhir pekan lalu.

N’Zonzi mengatakan: “Saya sangat menyukai Liga Inggris. Saya memulainya secara baik di sana. Saya merasa senang di sana.”

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya baik-baik saja di Sevilla, saya merasa baik. Saya sudah mulai terbiasa sekarang. Ini adalah musim ketiga saya, jadi saya bahagia.”

Sebelumnya N’Zonzi juga dikaitkan dengan klub-klub top lain dengan Juventus bahkan sempat dikabarkan nyaris mendatangkan gelandang Prancis itu, sebelum akhirnya mendatangkan rekan senegaranya Blaise Matuidi ke Turin.

Dan dengan potensi mereka mendapatkan Emre Can dari Liverpool dan sudah membawa Rodrigo Bentamcur dari Boca Juniors, tampaknya minat Juve pada N’Zonzi telah semakin hilang.

Sejauh musim ini Steven N’Zonzi sudah tampil dalam 14 penampilan untuk Sevilla. Performanya yang menanjak di Spanyol membuat nilai jualnya kini naik mencapai 27 juta pounds (Rp 479 miliar) menurut transfermarkt. 

Sepakbola.cc