Gerard Pique Ancam Keluar Gara-Gara Dembele

Bek veteran Barcelona Gerard Pique menuntut kenaikan gaji yang jumlahnya lebih tinggi dari Ousmane Dembele.

Gerard Pique

Bek tengah Gerard Pique kini mempertimbangkan kelanjutan karirnya di Barcelona. Dia mengisyaratkan akan keluar dari Camp Nou jika tuntutannya tak dipenuhi oleh klub.

Kontrak pemain internasional Spanyol itu dengan Barca masih berlaku hingga 2019. Meski masih tersisa dua tahun, tidak tertutup kemungkinan dia pergi dari klub itu sebelum kontraknya berakhir.

Ada dua faktor yang membuat dia merasa tak senang lagi di Camp Nou. Yang pertama adalah faktor gaji, dan yang kedua adalah terkait jaminan posisinya dalam starting line-up.

Menurut laporan Diario Gol, dua faktor tadi akan menjadi tuntutannya dalam pembicaraan kontrak baru dengan Blaugrana yang kini sudah mulai dibahas.

Pemain veteran ini menuntut kenaikan gaji yang besarnya melebihi gaji yang diterima pemain pendatang baru, Ousmane Dembele. Dia ingin gajinya sama dengan rekan, tapi sekaligus rivalnya di Real Madrid, Sergio Ramos.

Journal Gol belum lama ini sempat melaporkan bahwa Pique mengaku kecewa dengan besaran gaji yang diberikan Barcelona kepada Dembele. Kabarnya pemain pendatang baru itu menerima gaji sebesar 9 juta Euro atau Rp 142 miliar per musim.

Sementara Pique sendiri hanya mendapatkan gaji sebesar 5,5 juta euro atau setara Rp 87 miliar per tahun. Kalah jauh dari Sergio Ramos yang menerima gaji sebesar 11 juta euro atau Rp 174 miliar per tahun.

Selain tuntutan gaji lebih tinggi dari Dembele, bek veteran ini juga menuntut jaminan bermainnya ditulis dalam kesepatan baru itu. Dia siap menerima rotasi, tapi tidak akan mentolerir keputusan pelatih untuk mencoretnya dari starting XI karena ‘alasan lain’.

Jika dua tuntutannya ini tidak dipenuhi maka Pigue akan menolak memperpanjang kontranya di Camp Nou dan mempertimbangkan untuk pindah pada musim panas tahun depan. Bermain di Amerika Serikat merupakan destinasi dia berikutnya.

Sepakbola.cc