Gerard Pique berharap Umtiti Bertahan di Barcelona

Gerard Pique berharap Samuel Umtiti memperkuat Barcelona dalam waktu lama.
Gerard Pique berharap Samuel Umtiti memperkuat Barcelona dalam waktu lama.

Gilabola.com – Bek tengah Barcelona Samuel Umtiti jadi salah satu pemain yang paling diburu di bursa transfer. Penampilannya yang mengesankan bersama Gerard Pique di jantung pertahanan Barca jadi alasan bek asal Prancis ini dibidik sederet klub elit.

Dua raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United dan Manchester City, kini berada di barisan terdepan daftar klub yang siap membajak bek berrusia 24 tahun ini. Mereka bakal meluncurkan penawaran menggiurkan, di bursa transfer musim dingin Januari 2018 ini atau pada musim panas mendatang.

Media Inggris melaporkan duo Manchester itu siap menebus klausul pelepasan Umtiti yang sebesar 55 juta poundsterling atau setara hampir Rp 1 triliun. Buat United dan City, harga Umtiti itu terbilang murah dan sangat mampu mereka tebus.

Peluang kedua tim itu untuk mendapatkan tandatangan si pemain sangat terbuka karena kabarnya dia ingin mendapatkan gaji yang lebih baik di tempat lain. Umtiti melihat gaji pemain-pemain sekelas dirinya di Manchester United dan Manchester City jauh di atas jumlah yang dia dapatkan di Barcelona. Situasi itulah yang membuatnya mulai mempertimbangkan untuk hengkang ke Inggris.

Bek senior Barcelona, Gerard Pique rupanya ikut khawatir dengan masa depan karir Umtiti. Dia pun memperingatkan manajemen Barcelona agar segera mengamankan Umtiti dengan memberikan kontrak baru dengan gaji yang lebih baik dan klausul pelepasan yang tinggi. Dia yakin hal itu akan bisa membuat Umtiti bertahan di Barcelona dalam waktu yang lama.

“Saya tidak khawatir tentang apa yang mungkin atau mungkin tidak dilakukan klub. Umtiti adalah pemain hebat dan kami mengharapkan dia tinggal di Barca selama munkin dan dia bisa menikmati sepak bolanya bersama kami,” kata Pique seperti dikutip The Metro.

“Sampai batas tertentu, klausul pelepasan dibuat tinggi sehingga Anda tidak bisa membeli si pemain. Seiring berjalannya waktu, biaya itu sepertinya tidak terlalu tinggi sama sekali, namun si pemain tetap harus pergi.”

“Kami sangat senang dengan Umtiti dan saya yakin dia akan tinggal di sini untuk waktu yang sangat lama.” tambahnya.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan