Hasil Barcelona Vs Athletic Bilbao, Messi Selamatkan Barca!

  Sempat tertingal terlebih dahulu lewat gol yang dilesakkan oleh Aduriz, Barcelona akhirnya berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak […]

Hasil Liga Spanyol : Barcelona Vs Athletic Bilbao Skor 2-1 Tadi Malam

 

Sempat tertingal terlebih dahulu lewat gol yang dilesakkan oleh Aduriz, Barcelona akhirnya berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Pedro dan Lionel Messi Barcelona FC mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 dalam duel seru kontra Athletic Bilbao di Camp Nou, Senin (21/04) dinihari.

Bilbao, mampu unggul terlebih dahulu melalui sepakan kerasAritz Aduriz pada menit ke-50. Barcelona kemudian merespon melalui gol Pedro Rodriguez pada menit ke-71 dan Lionel Messi pada menit ke-74.

Baik Barcelona maupun Bilbao sama-sama tampil terbuka di pertandingan ini,  terutama Barca yang memang berusaha meraih poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri. 

Bilbao yang bertindak sebagai tim tamu terlebih dahulu mengancam lewat tembakan Aduriz. Namun, bola tak tepat sasaran. Lionel Messi dan Pedro  sebenarnya mempunyai kesempatan emas untuk membawa Barcelona memecah kebuntuan. Penampilan gemilang dari Iraizoz membuat keduanya gagal menjebol gawang Bilbao padahal sudah berhadapan one on one dengan Iraizoz.

Kegemilangan Pinto dan Iraizoz di laga ini membuat penyerang dari kedua kesebelasan harus gigit jari di babak pertama. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Barcelona 0 – 0 Athletic Bilbao.

Memasuki babak kedua, gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit ke-53. Berawal dari umpan Iker Muniain, Aduriz mampu mengubah kedudukan menjadi 0-1 pada menit ke-53 setelah tendangan kerasnya yang menyusur tanah dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung Pinto. 0-1 Bilbao unggul.

Semenit berselang Bilbao sempat mencetak gol, namun dianulir wait karena Susaeta dianggap terelbih dahulu dalam posisi offside.

Pedro mampu mengubah skor menjadi 1-1 di menit 72.Berawal dari tusukan Dani Alves, bola kemudian diumpankan ke Alexis SanchezPedro yang berdiri di depan gawang berhasil membelokkan bola hasil tendangan Sanchez yang membuat Iraizoz tak mampu berbuat banyak. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Berselang 2 menit, Barcelona sukses mencetak gol keduanya. Kali ini giliran Messi yang menjadi aktir utama terjadinya gol ini.  Kali ini, yang membobol gawang Iraizoz adalah Messi. Tendangan bebas La Pulga dari jarak 17 meter tak bisa dibendungnya. 2-1 Barca memimpin.

Lima belas menit waktu tersisa, Bilbao terus mencoba mengejar ketertinggalan.  Namun justru Barca yang mendapat kesempatan emas mengubah kedudukan menjadi 3-1 melalu skema serangan balik. Akan tetapi, sepakan Tello terlalu lemah.  Barcelona akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao ini membuat mereka kini bertengger di posisi 2 klasemen sementara Liga Spanyol dengan 81 angka, menggusur Real Madrid yang pekan ini tidak bertanding.

Susunan Pemain:
Barcelona: Pinto; Alves, Mascherano, Bartra, Adriano; Xavi (Fabregas), Song, Iniesta; Alexis (Tello), Messi, Pedro.

Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, San Jose, Laporte, Balenziaga; Iturraspe (Benat), Moran (Rico), Herrera; Susaeta (Toquero), Aduriz, Muniain.

Sepakbola.cc