Hasil Barcelona vs Real Madrid, Piala Super Spanyol 14/8/2017

22960

Laporan hasil pertandingan Barcelona vs Real Madrid untuk Piala Super Spanyol pada Senin dinihari (14/8/2017) di Camp Nou.

Liga Spanyol  - Hasil Barcelona vs Real Madrid, Piala Super Spanyol 14/8/2017

Hasil Piala Super Spanyol – Ini merupakan pertemuan antara juara Copa del Rey, Barcelona, melawan juara Liga Spanyol musim lalu, Real Madrid.

Jika laga persahabatan keduanya di Miami, Amerika Serikat, bulan lalu dihitung maka ini akan merupakan laga El Clasico kedua musim baru ini, bahkan sebelum La Liga itu sendiri dimulai.

Piala Super Spanyol akan dilangsungkan dalam dua leg. Pertama malam ini di Camp Nou, dan yang kedua hari Kamis dinihari WIB di Santiago Bernabeu. Ini adalah Piala Super Spanyol pertama kalinya antara Barcelona vs Real Madrid dalam lima tahun terakhir.

Sudah lima tahun berlalu sejak Supercopa de Espana terakhir antara dua rival berat Spanyol itu. Sebelum ini keduanya gagal bertemu karena salah satu dari entah juara Copa atau juara liga tidak disandang oleh Barca atau Madrid.

Hasil Barcelona vs Real Madrid

Bukan malam yang ingin dikenang oleh bek Gerard Pique setelah ia mencetak gol bunuh diri, gol satu-satunya sejauh ini, pada menit 50. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan Real Madrid.

Gol bunuh diri itu berawal dari satu umpan crossing ke depan gawang tuan rumah Barca, disambut Pique yang berusaha membersihkan bola tapi malah berbelok ke gawang dan kiper Ter Stegen tak kuasa mencegahnya masuk. Bek Catalan itu tampak termenung melihat gawangnya sendiri bobol, sementara para pemain Los Blancos berlari dalam kegembiraan.

NYARIS! Menit 54, Gerard Deulofeu gagal membelokkan bola ke gawang lawan. Ia hanya perlu mencolek bola agar gol, tapi gerakannya malah membuat bola menyilang tipis dari sisi tiang gawang.

HAMPIR SAJA! Menit 55 giliran Dani Carvajal menerima bola, diberi ruang kosong dan menembak datar ke sudut bawah gawang tapi berhasil diblok oleh pemain belakang Barca. Gagallah usaha menggandakan keunggulan.

Menit 72 Marcelo memperoleh satu umpan hebat di depan gawang Barca tapi berhasil dihentikan oleh Ter Stegen.

Menit 74 Sergio Busquets membuang percuma satu peluang emas, dengan menembak ke atas mistar gawang, padahal dari jarak dekat!

PENALTI! Menit 77 untuk Barca! Lionel Messi maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan kiper Keylor Navas. GOL! Skor 1-1!

Apakah itu sungguh-sungguh penalti. Memang ada kontak terlihat tapi agaknya Luis Suarez sedikit melakukan drama untuk membuat wasit menjatuhkan penalti. Nanti kita lihat komentar sesudah pertandingan.

Liga Spanyol  - Hasil Barcelona vs Real Madrid, Piala Super Spanyol 14/8/2017
Luis Suarez diving vs Keylor Navas

Dua menit sebelum itu Navas berhasil menghentikan tembakan rendah Messi ke sudut gawang. Ia sampai harus membanting tubuhnya untuk menghentikan bola.

GOOOL! Satu gol dari Cristiano Ronaldo di menit 80! 1-2! Isco secara hebat memimpin sebuah serangan balik, melepaskan bola dari kiri ke arah Ronaldo. Dia berlari menuju ke Pique, memotong ke dalam dan menendang bola ke pojok paling atas dari jarak 18 meter. GOL! Dia merayakan dengan melepaskan kaosnya untuk memperlihatkan six pack di perutnya. Untuk aksinya melepas kaos itu ia terkena kartu kuning.

Semenit kemudian ia terkena kartu kuning kedua untuk aksi diving setelah bersenggolan dengan Samuel Umtiti dan itu berati dia OUT! Real Madrid tinggal 10 pemain saja!!

Menit 85 satu peluang untuk Luis Suarez yang melepaskan tembakan jarak jauhnya tapi meleset dan sangat melebar di sisi gawang.

GOOOOL! Los Blancos yang cuma 10 pemain masih berhasil mencetak gol tambahan! Luar biasa gol yang satu ini! Real Madrid mencabik Barcelona lagi pada sebuah serangan balik. Lucas Vazquez berlari sejauh 50 meter dan mengirim bola menuju Marco Asensio di tepi kotak penalti. Dia mendorong bola ke depannya dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang mendebarkan melewati Ter Stegen di tiang dekat. GOL! 1-3! Pertandingan pun berakhir sudah.

Berita Tim:

Andre Gomes dan Thomas Vermaelen adalah dua pemain yang absen dari susunan pemain Barcelona pada Gamper Trophy saat mereka menang atas Chapecoense, namun kemungkinan besar mereka akan terlibat dalam pertarungan Supercopa de Espana ini.

Dengan tidak adanya bakat kelas dunia yang akan menjadi mitra Luis Suarez dan Lionel Messi di garis depan, Valverde cenderung bertahan dengan Gerard Deulofeu untuk yang satu ini jika ia dianggap cukup fit setelah terpincang-pincang terakhir kali.

Satu-satunya pemain yang akan absen untuk Zidane adalah Jesus Vallejo. Selain itu belum diketahui apakah pemain bintang Cristiano Ronaldo akan mulai sebagai starter di Camp Nou setelah program musim panas yang terganggu karena kontribusinya di Piala Konfederasi.

Luka Modric akan absen pada laga yang satu ini berkat kartu merah yang diterimanya saat melawan Atletico Madrid dalam kompetisi Piala Super Spanyol ini tiga tahun lalu, tapi dia bebas bermain di leg kedua Rabu depan di Bernabeu.