Hasil Copa del Rey: Athletic Bilbao vs Barcelona, Skor Akhir 1-3, Minggu 31 Mei 2015

Hasil final Copa del Rey melihat pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona usai dengan skor akhir 1-3, dengan bintang Lionel Messi mencetak dua gol. Dengan demikian tim Catalan ini sudah meraih dua dari kemungkinan tiga trofinya musim ini.

Gary Neville berikan Manchester United saran untuk laga tandang melawan tim besar jika masih ingin meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.
Liga Spanyol  - Hasil Copa del Rey: Athletic Bilbao vs Barcelona, Skor Akhir 1-3, Minggu 31 Mei 2015
Hasil Copa del Rey: Athletic Bilbao vs Barcelona, Skor Akhir 1-3, Minggu 31 Mei 2015

Hasil final Copa del Rey melihat pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona usai dengan skor akhir 1-3, dengan bintang Lionel Messi mencetak dua gol. Dengan demikian tim Catalan ini sudah meraih dua dari kemungkinan tiga trofinya musim ini.

Dua gol hebat dari dari Lionel Messi membantu Barcelona meraih mahkota Copa del Rey ke-27 mereka setelah menghabisi Athletic Bilbao 3-1 di Camp Nou.

Dengan gelar liga sudah di kantong, hasil Sabtu ini menjamin gelar ganda domestik untuk anak-anak asuhan Luis Enrique dan membuat mereka kokoh di jalur untuk mendapatkan treble yang luar biasa menjelang final Liga Champions pekan depan melawan Juventus.

Athletic datang ke permainan berusaha untuk membalas kekalahan di final 2009 dan 2012 mereka di tangan lawan yang sama, tapi jarang tampak mampu menyebabkan bahaya, apalagi setelah Messi mengantongi gol ke-57 yang brilian dari musim ini setelah 20 menit.

Neymar menggandakan keunggulan Barcelona 17 menit kemudian dan Athletic yang sudah 31 tahun mendambakan Copa del Rey seperti ditakdirkan untuk terus dahaga ketika Messi menambahkan gol keduanya dan sekaligus gol ketiga Barcelona pada 74 menit, dengan balasan Inaki Williams datang terlalu terlambat untuk tim Basque tersebut.

Penggemar Barca yang hadir, sementara itu, memberi tepuk tangan terbesar mereka malam itu untuk sang gelandang legendaris Xavi, yang diturunkan dari bangku cadangan di menit 56 awal babak kedua untuk penampilan domestik terakhir yang luar biasa dalam rentang 17 tahun pelayanan di klub ini.

Selama periode pembukaan yang seru, Athletic tampak sangat berbahaya ke di sisi melalui Mikel Rico dan hampir saja memimpin lebih dulu pada 10 menit ketika Marc-Andre ter Stegen dan Javier Mascherano gagal saling memahami satu sama lain.

Tapi setelah periode awal yang mendebarkan ini, Barcelona dengan cepat menemukan ritme mereka dan setelah itu dua kali nyaris mencetak gol melalui Luis Suarez, sebelum akhirnyaMessi membawa mereka unggul.

Mengambil bola sampai melebar di sisi kanan, bintang Argentina itu membuka jalan berliku-liku ke dalam kotak berbahaya, meninggalkan empat bek tertinggal di belakangnya sebelum mengalahkan kiper Bilbao Iago Herrerin di tiang dekatnya.

Setelah itu Herrerin masih dipaksa untuk melakukan penyelamatan hebat atas Neymar dan Gerard Pique secara berurutan selagi Barcelona terus merajalela dan mengancam untuk unggul lebih jauh lagi.

Suarez kemudian sangat dekat dengan menggandakan keunggulan timnya pada tanda setengah jam, tapi tujuh menit kemudian Uruguay main kerjasama satu-dua yang menyenangkan dengan Ivan Rakitic untuk kemudian memberi umpan matang ke Neymar untuk gol ke-38-nya musim ini.

Athletic Club Bilbao nyaris memperkecil skor melalui satu voli Inaki Williams yang menghantam mistar sebelum istirahat, namun Barcelona terus melanjutkan serangan demi serangan mereka pada pertahanan Bilbao selagi babak kedua dimulai.

Neymar membuang beberapa peluang bagus guna membuat Barcelona lebih aman lagi sebelum akhirnya Messi menerobos di antara dua bek untuk menghabisi satu umpan silang dengan 16 menit tersisa, sebelum Williams membalaskan bagi Athletic untuk gol penghiburan.

Barcelona kini bisa berkonsentrasi sepenuhnya pada pertandingan final Liga Champions bersama Juventus pekan depan dan prospek mengamankan treble domestik dan gelar Eropa keduanya.

Sepakbola.cc