Hasil Final Copa Del Rey: Barcelona vs Real Madrid, Gol Bale Buat Barca Gigit Jari

  Real Madrid suskes menjuarai final Copa del Rey 2014 pada laga dini hari tadi usai menaklukkan Barcelona dengan skor tipis 2-1. El Real sempat unggul 1-0 lewat gol Di Maria di menit ke-11, Barcelona baru  bisa memblas di menit ke-68 melalui Bartra. Dan akhirnya Gareth Bale menjadi penentu kemenangan El Real dengan golnya di […]

Liga Spanyol  - Hasil Final Copa Del Rey: Barcelona vs Real Madrid, Gol Bale Buat Barca Gigit Jari
hasil Copa del Rey, Barcelona vs Real Madrid

 

Real Madrid suskes menjuarai final Copa del Rey 2014 pada laga dini hari tadi usai menaklukkan Barcelona dengan skor tipis 2-1. El Real sempat unggul 1-0 lewat gol Di Maria di menit ke-11, Barcelona baru  bisa memblas di menit ke-68 melalui Bartra. Dan akhirnya Gareth Bale menjadi penentu kemenangan El Real dengan golnya di menit ke-85.

Pertandingan yang luar biasa. Dengan mengandalkan serangan balik cepat, Real Madrid akhirnya mengangkat trofi Copa del Rey musim ini. EL Real  bermain dengan agresifitas tinggi, ini demi target treble winner musim ini, dimulai dari Copa el Rey. Dan tampaknya bukan tidak mungkin Real Madrid bakal bisa mengawinkan gelar Copa, La Liga, dan Liga Champions. Kesempatan tersebut masih terbuka.

Dalam laga subuh tadi, Real Madrid tampil dengan formasi berbeda. Cristiano Ronaldo tak bisa memperkuat El Real menyusul cedera yang cukup serius kala bertanding di La Liga pekan lalu. Namun Real Madrid sudah membuktikan, meski tanpa Ronaldo, mereka tetap bertaji.

Bagi Barcelona, hasil ini menambah rentetan kekalahan, baik di La Liga dan Liga Champions. Messi hingga laga ini masih belum menunjukkan performa seperti dahulu.

Laga berlangsung dengan tempo cepat dan cukup keras. Awal babak pertama Real Madrid terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Serangan yang digalang Modrid dan juga Xabi Alonso  bisa menghasilkan gol pada menit ke-11. Melalui serangan balik cepat, Karim Benzema melepas umpan cerdik kepada Angel Di Maria yang kemudian menerobos masuk  kotak penalti dan melepas tembakan yang menaklukkan gawang  yang dijaga Pinto. Pendukung Los Blancos besorak, 1-0 untuk Real Madrid.

Usai  gol El Real, laga memanas. Pepe dan Neymar terlibat perselisihan di menit ke-15. Barcelona  berusaha menyamakan kedudukan. Serangan-serangan ala tikitaka Barca diperagakan mulai merepotkan pertahanan Real Madrid. Namun pertahanan Los Galacticos  masih terlalu rapat untuk ditembus, semua pemain Madrid tampak di lini pertahanan setiap Barca menyerang.

Di menit ke-23, Jordi Alba mendapat peluang setelah Carvajal gagal mengantisipasi umpan silang,  sayang tandukannya bisa diantisipasi Casillas. Skor 1-0 bertahan hingga laga babak pertama usai.

Di babak kedua, laga masih ’panas’. Real Madrid tetap mengandalkan serangan balik. Bale mendapatkan tendangan bebas, sayang tembakan voli-nya yang masih melayang tipis di atas mistar gawang Barcelona.

Jual beli serangan terjadi sepanjang laga. Serangan Barcelona pada menit ke-68 yang digalang Xavi membuahkan hasil. Tendangan sudut Xavi Hernandes meluncur ke arah gawang Real Madrid. Bartra menyambutnya, bola meluncur ke kanan gawang Casillas tanpa bisa diraih. Gol! Barcelona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selanjutnya Barcelona menang terus dalam penguasaan bola. Sedangkan serangan balik El Real kurang cepat diantisipasi oleh pemain bertahan Braca yang tampak banyak celah terbuka. Di menit ke-84, Bale dari garis tengah dengan kecepatan tinggi melewati Bartra hingga berhadapan satu lawan satu dengan Pinto. Bale cukup mendorong bola melewati kaki Pinto, dan bola berhasil menembus gawang. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Real Madrid.

Barcelona berusaha mengejar. Di menit 89, Barcelona nyaris menyamakan kedudukan andai saja peluang emas Neymar gagal menghasilkan gol. Sontekan striker asal Brasil itu membentur tiang gawang. Para pemain Barcelona terlihat sedih dan kecewa saat wasit meniup peluit akhir pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga laga usai.

Bagi Barca, ini adalah kekalahan yang menyakitkan. Usai terdepak dari Liga Champions, Copa inilah salah satu harapan bagi tim asuhan Tata Martino ini bisa membawa piala pelipur lara musim ini.