Hasil Osasuna vs Barcelona, 10 Desember 2016

Hasil Liga Spanyol – Laporan hasil pertandingan Osasuna vs Barcelona yang berlangsung di ​Reyno de Navarra pada Sabtu 10 Desember 2016.

Hasil Osasuna vs Barcelona

Hasil Osasuna vs Barcelona

Laporan hasil pertandingan Osasuna vs Barcelona yang berlangsung di ​Reyno de Navarra pada Sabtu 10 Desember 2016.

Pertandingan Liga Spanyol pada Sabtu malam WIB ini seperti diduga dimulai dengan dominasi Barcelona. Tuan rumah Osasuna menunggu dengan sabar sembari mencoba melakukan serangan balik kilat.

Peluang pertama laga Liga Spanyol ini terjadi pada menit 9 ketika Lionel Messi menyampaikan sebuah passing super ke arah Luis Suarez. Pemain Uruguay itu luput dan bola meleset di sisi gawang, saudara-saudara.

Menit 13 LAGI! Lagi-lagi Suarez. Kali ini tembakan mendatar yang dilepaskan striker Barcelona memantul di tiang gawang dan gagal lagi serangan Barcelona. Menit 16 LAGI! Kali ini giliran Messi yang menerima bola dari Suarez di dalam kotak penalti dan melepaskan bola mendatar. Namun kaki kiper Perez berhasil memblok bola.

Menit 26 LAGI! Barcelona belum kunjung beruntung setelah Messi mendekati gawang Perez, berhadapan satu-lawan-satu dan mencongkel bola tapi kiper Perez berhasil menjangkau dan memblok tembakan itu. Menit 31 giliran tuan rumah yang memperoleh kesempatan emas. Tapi tembakannya terlalu melenceng ke tiang jauh.

Menit 38 giliran Andres Iniesta yang gagal menyambar satu bola muntah dan bola melayang tipis ke sisi gawang. Skor masih 0-0. Dan skor ini bertahan sampai akhir babak pertama.

Statistik penguasaan bola 77% vs 23%. Tuan rumah tidak mau report-report mendominasi bola. Mereka bertahan jauh ke belakang, menaruh 8 sampai 9 pemain di belakang bola. Menyisakan satu-dua pemain untuk serangan balik.

Menit 50 NYARIS! Bukan untuk Barcelona tapi untuk Osasuna. Leon berhasil melepaskan diri dari penjagaan lawan dan melepaskan tembakan ke tiang jauh. MEMANTUL di mistar gawang! Nyaris membuat mereka unggul lebih dulu!

GOOOOL! Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu itu terjadi juga di menit 60. Bola dari Messi ke Alba, ke Suarez, dan pemain Uruguay itu memanfaatkan para pemain Osasuna yang tertidur untuk melepaskan tembakan mendatar. GOL! 0-1!

Sesudah gol tadi, permainan berubah drastis, dengan pemain Barcelona semakin merajalela di sepertiga akhir lapangan. Tidak adanya gol tambahan sejauh ini disebabkan oleh permainan cemerlang kiper Perez. Mungkin seharusnya pemain terbaik malam ini diberikan kepadanya. Tanpa kegigihannya sudah banyak gol terjadi.

GOOOL! 0-2 untuk Barcelona! Kerja keras tim tamu terus menerus meneror pertahanan lawan akhirnya berhasil juga. Kali ini Messi dari jarak dekat membelokkan satu bola Jordi Alba ke gawang lawan. Dua gol malam ini hasil assist Alba!

Menit 84 satu percobaan serangan dari Alex ditepis ke atas mistar oleh kiper Ter Stegen. Menjaga gawang Barcelona tetap bersih malam ini. Sudah tiga kartu kuning dikeluarkan wasit Juan Martinez malam ini. Ketiganya untuk pemain Osasuna.

GOOOOL! Masa injury time ada satu lagi gol tambahan dari Messi!

Skor Akhir Osasuna vs Barcelona 0-3 (FULL TIME)

GOL : Suarez 59′, Messi 73′, 90+3′

Susunan Pemain Osasuna vs Barcelona :

Osasuna: Nauzet; Oier, Flano Marquez, Clerc; Causic, Torres, De las Cuevas, Berenguer; Sergio Leon, Oriol Riera

Barcelona: Ter Stegen; S.Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Gomes, Iniesta; Messi, Suarez, Turan

Sepakbola.cc