Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid, Neymar Bersinar!

  •   Laga El Clasico antara Barcelona dengan seteru abadinya Real Madrid berhasil dimenangkan oleh Barca dengan skor akhir  2-1. Neymar menjadi bintang pertandingan dengan torehan 1 gol dan 1 assist dalam laga yang digelar di Camp Nou pada hari Sabtu waktu setempat (26/10), . Pelatih kedua kubu, Gerardo Martino maupun Carlo Ancelotti sama sama membuat perubahan dalam starting lineup skuad mereka. Di skuad […]

Liga Spanyol  - Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid, Neymar Bersinar!

 

Laga El Clasico antara Barcelona dengan seteru abadinya Real Madrid berhasil dimenangkan oleh Barca dengan skor akhir  2-1. Neymar menjadi bintang pertandingan dengan torehan 1 gol dan 1 assist dalam laga yang digelar di Camp Nou pada hari Sabtu waktu setempat (26/10), .

Pelatih kedua kubu, Gerardo Martino maupun Carlo Ancelotti sama sama membuat perubahan dalam starting lineup skuad mereka. Di skuad Barca, Javier Mascherano menjadi pendamping Gerard Pique, Cesc Fabregas didampingi Lionel Messi dan Neymar.

Di sisi Real MadridSergio Ramos justru dipasang sebagai gelandang bertahan. Untuk striker, Madrid kali ini mengandalkan trisula Angel Di MariaCristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

Laga awalnya cukup berjalan lamban. Kedua tim tampak terlalu berhati-hati, bahkan lima belas menit pertama cenderung membosankan. Barca menguasai bola, namun kesulitan menerobos pertahanan lawan.

Laga mulai memanas saat wasit mengeluarkan dua kartu kuning, masing masing kepada Sergio Busquets dan Sergio Ramos. Di menit ke 15, bintang baru bin mahal Madrid, Gareth Bale, memberikan ancaman pertama ke gawang Barca, Sayang tendangan spekulasinya melambung di atas gawang.

Neymar tak mau kalah, di depan kotak penalti Madrid, Neymar melepaskan tendangan yang masih terlalu lemah dan diamankan Diego Lopez.

Goolll!!! Neymarrr!! Umpan dari  Andres Iniesta, Neymar mengkonversinya menjadi sebuah gol! Sontekan Neymar menerobos kaki Dani Carvajal dan Raphael Varane dan akhirnya menjebol gawang Madrid. 1-0 untuk Barca.

Kali ini Messi, ia nyaris menambah skor di menit ke-21.  Messi satu lawan satu dengan Diego Lopez di sisi kiri gawang Madrid, sayang kali ini finishing La Pulga jauh dari sasaran.

Giliran Bale, ia mengancam gawang Barca saat melepaskan tembakan ke arah gawang Barca dari luar kotak penalti di menit 26, namun sayang eksekusi tembakannya kembali melambung di atas gawang.

El Real menyerang, umpan silang Ronaldo disambut Sami Khedira tepat di depan gawang Barca . Victor Valdes mampu menghalau tendangan jarak dekat itu. Para pemain Madrid mengklaim hadiah penalti karena menganggap penyelamatan Valdes mengenai tangan Adriano. Wasit Undiano Mallenco berkata lain dan laga tetap berjalan.

Bale melanggar Gerard Pique dan mendapat hadiah kartu kuning. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru saja mulai, pelanggaran keras dari Ramos kepada Iniesta. Seperti yang sudah sudah, tak seru kalau tanpa ketegangan. Pemain kedua tim kembali mengalami ketegangan akibat insiden tersebut, pelanggaran itu berpotensi melahirkan kartu kuning kedua untuk Ramos. Wasit Mallenco hanya menghadiahi dengan tendangan bebas. Ancelotti langsung menarik keluar sang kapten dan diganti oleh Asier Illarramendi.

Lanjut, delapan menit kemudian, Neymar mendapat peluang setelah menerima  umpan lambung Iniesta. Sayang tendangan first time Neymar dengan mampu dihalau oleh Lopez dengan sangat baik.

Di menit 58, Iniesta kehilangan bola, serangan balik pun dilakukan oleh para pemain Madrid, dieksekusi dengan tendangan keras kaki kiri Ronaldo, Valdes mampu memblokir tendangan tersebut.

Ancelotti menarik keluar Bale dan menggantinya dengan Karim Benzema. Madrid mulai tampak mendominasi lapangan dan mengurung pertahanan Barcelona.

Martino di menit 69 dengan menarik keluar Fabregas dan menggantinya dengan Alexis Sanchez.

Madrid terus menekan dan lagi lagi mengklaim sebuah penalti di menit ke 69. Ronaldo tampaknya dijatuhkan Mascherano, wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Benzema nyaris menyamakan kedudukan, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang Barcelona.

Di kubu Madrid, Jese Rodriguez masuk menggantikan Di Maria, sedangkan Barca mengganti Iniesta dengan Alex Song.

Goollll!!!! Barca menambah skor mereka di menit 78. Sserangan balik,  Sanchez mencongkel bola dari luar kotak penalti melewati kiper Lopez yang out of position. Assits oleh Neymar.

Belum puas, Dani Alves nyaris menambah skor lima menit kemudian. Alves berhadapan satu lawan satu dengan Lopez. Namun eksekusinya masih mampu digagalkan oleh kiper.

Neymar dibangku cadangkan pada menit ke 84, Pedro menggantikan posisi Neymar. Neymar  mendapatkan aplaus dari seluruh pendukung di  Camp Nou saat meninggalkan lapangan.

Ahirnya, Madrid mencetak gol di penghujung laga. Ronaldo dengan kilat memberikan umpan cerdik kepada Jese yang beridiri tanpa pengawalan, Jese melepaskan tendangan mendatar untuk mengecoh Valdes.

Akhirnya laga antara Barcelona vs Real Madrid berakhir dengan skor akhir 2-1. Barca bertahan di puncak klasemen dan melebarkan jarak menjadi lima poin dengan Madrid, yang sementara ini masih tertahan di posisi ketiga.

Susunan Pemain:
Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi, Iniesta (Song ’77); Neymar (Pedro ’84), Fabregas (Sanchez ’70), Messi

Real Madrid:  Diego Lopez; Arbeloa, Varane, Pepe, Marcelo; Ramos (Illarramendi ’56), Khedira, Modric; Bale (Benzema ’61), Di Maria (Jese ’76), Cristiano Ronaldo.

Statistik BarcelonaReal Madrid

Penguasaan bola: 55% – 45%
Shot (on goal): 12 (5) – 10 (6)
Corner: 4 – 3
Pelanggaran: 19 – 16
Offside: 3 – 1
Kartu kuning: 2 – 5
Kartu merah: 0 – 0.

 

Artikel Terkait

[related_posts limit=’5′]