Hasil Real Sociedad vs Barcelona, David Moyes Buktikan Janjinya!

Pelatih Real Sociedad David Moyes membuktikan janjinya bahwa timnya akan mampu mengalahkan Barcelona FC.

Jose Mourinho merasa sebuah piala lebih penting dibandingkan berada di posisi keempat klasemen akhir Liga Inggis setelah Man United dikalahkan Tottenham Hotspur.

Liga Spanyol  - Hasil Real Sociedad vs Barcelona, David Moyes Buktikan Janjinya!

Pelatih Real Sociedad David Moyes membuktikan janjinya bahwa timnya akan mampu mengalahkan Barcelona FC.

Dalam lanjutan pekan ke-17 Divisi Primer La Liga Spanyol, Real Sociedad menang dengan skor tipis 1-0 atas salah satu raksasa Spanyol, Barcelona FC.

Pada salah satu malam terbesar dari karir manajerialnya Moyes mendalangi kemenangan 1-0 dengan pasukan yang ia baru ambil alih November lalu melihat Leo Messi, Luis Suarez dan Neymar dan kawan-kawan takluk.

Dalam pertandingan di Stadion De Anoeta di San Sebastian pada Senin pagi WIB (5/1/2015), gol tunggal tuan rumah dihasilkan dari bunuh diri pemain Barca Jordi Alba ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2. Sundulan kepala Jordi ketika mencoba memotong umpan lambung Sergio Canales malahan menjebol dengan keras gawang Barca yang dikawal kiper Timnas Chile Claudio Bravo.

Pelatih Luis Enrique dengan aneh meninggalkan Messi keluar dari starting line-up, mungkin pelatih Barca juga memberikan penghormatan kepada kompetisi FA Cup, piala klub tertua di dunia itu, dengan mengistirahatkan pemainnya yang paling penting.

Keanehan lainnya juga termasuk menyingkirkan Neymar, Gerard Pique, Dani Alves dan Ivan Rakitic di bangku cadangan yang menjadi kejutan pertama dinihari tadi. Kejutan kedua datang setelah hanya satu menit setelah laga dimulai ketika sundulan Jordi Alba pergi terbang melewati kiper sendiri untuk memberikan Real Sociedad keunggulan.

Di awal babak kedua, barulah Enrique memasukkan Messi untuk menggantikan Munir. Selang 13 menit kemudian giliran Neymar yang bermain mengisi tempat Pedro.

Keberadaan dua pemain tersebut sukses membuat permainan Barcelona menjadi lebih menyerang. Messi memiliki peluang emas di menit 64 jika saja tidak ada tekel dari Inigo Martinez di momen ketika Messi akan melakukan tembakan.

Barcelona berhasil melakukan beberapa tekanan lagi ke gawang Sociedad. Namun sayangnya upaya itu tak cukup berhasil untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Sociedad 1-0 Barcelona (Alba 2’-bd)

Sociedad: Geronimo Rulli; Carlos Martinez, Inigo Martinez, Ion Ansotegi, Alberto De La Bella; Esteban Granero, Markel Bergara; Xabi Prieto, Gonzalo Castro (Alfred Finnbogason 66’), Sergio Canales (Yuri Berchiche 93’); Carlos Vela (Ruben Pardo 90’)

Barcelona: Claudio Bravo; Martin Montoya, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu (Daniel Alves 70’), Jordi Alba; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Pedro Rodriguez (Neymar 58’), Luis Suarez, Munir El Haddadi (Lionel Messi 46’)

 

Sepakbola.cc