Hasil Sevilla vs Barcelona Piala Super Spanyol 15/8/2016

Hasil Sevilla vs Barcelona yang merupakan laga Piala Super Spanyol Supercopa de Espana berlangsung pada Senin dinihari WIB di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan. Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan.

Hasil Sevilla vs Barcelona yang merupakan laga Piala Super Spanyol Supercopa de Espana berlangsung pada Senin dinihari WIB di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan. Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan. 

Babak pertama sudah dimulai! Sevilla selaku tuan rumah turun dengan seragam putih-putih dan kaos kaki hitam, sedangkan Barcelona seragam khasnya biru-merah. Tuan rumah langsung memaksakan dominasinya guna mencegah anak-anak Luis Enrique mengembangkan permainannya. Namun justru di menit ketujuh peluang pertama terjadi dari upaya Luis Suarez. Sebuah tembakan rendah berhasil diamankan kiper Sergio Rico.

Menit 9 Sevilla melakukan upaya lain membangun serangan. Terlihat di sini, begitu tim putih melakukan serangan, Barcelona segera mundur dengan sembilan pemain bertahan, meninggalkan Suarez sendirian di depan.

Menit 15 meski dominasi yang mereka lakukan, Sevilla belum menciptakan satu pun peluang on target di depan. Sementara tim biru-merah sudah melakukan setidaknya satu kali melalui Luis Suarez tadi di menit ketujuh tadi.

Menit 29 Andres Iniesta tampak terjatuh kesakitan setelah berbenturan lutut dengan pemain lawan. Satu serangan balik kilat dari Sevilla, memanfaatkan ketiadaan Iniesta. Namun serangan dari sisi kiri itu berhasil diamankan oleh kiper Claudio Bravo. Selang beberapa detik satu serangan berbahaya lainnya berhasil diamankan pemain belakang Blaugrana, Gerard Pique. Ini merupakan sepak pojok keempat dari Sevilla, berbanding nol untuk Barcelona, memperlihatkan jumlah serangan yang dibangun tuan rumah.

Baru 35 menit di sini dan sudah terjadi dua pergantian untuk Barcelona. Pertama untuk Jeremy Mathieu. Kedua untuk Andres Iniesta. Keduanya digantikan oleh Lucas Digne dan Denis Suarez masing-masing.

Menit 37 satu serangan berbahaya dari sisi kanan tuan rumah berujung dengan blok oleh Javier Mascherano. Hanya sepak pojok.  Menit 41 satu percobaan serangan Blaugrana melalui Messi berakhir bahkan sebelum memasuki kotak penalti.

Pertanding di akhir babak pertama berjalan dengan kecepatan tinggi. Satu tendangan bebas menit 47 oleh Messi disambut oleh kiper Sergio Rico dan bola langsung dilemparkan ke depan. Belum mengubah skor. Terlihat betul sentuhan yang dibawa masuk oleh Jorge Sampaoli terhadap Sevilla. Wasit Jaseus Gil meniup peluit akhir babak pertama.

Sekedar mengingatkan, Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol ini berlangsung dalam dua leg. Jadi jika hasil leg pertama ini berakhir dengan skor imbang, masih akan ada leg kedua di hari Kamis dinihari WIB yang berlangsung di Camp Nou.

Babak kedua sudah dimulai. Tidak ada pergantian pemain di kedua kubu. Barcelona hanya memiliki satu pergantian tersisa. Menit 50 satu serangan dari tim biru-merah dengan Luis Suarez mencongkel bola di saat terakhir, hanya untuk melihat bola diblok kiper Sergio Rico dengan menggunakan wajahnya.

GOOL! LUIS SUAREZ! Menit 54 pemain Uruguay itu mendapat bola tarik dari Arda Turan yang berlari masuk ke depan gawang setelah satu umpan lambung dari arah belakang. Suarez menembak pada kesempatan pertama langsung ke pojok gawang dan tak terjangkau oleh kiper Sevilla. 0-1 untuk Barcelona.

GAGAL! Satu serangan Blaugrana di menit 55 berujung dengan permainan satu-dua di tepi kotak penalti. Umpan diteruskan ke Messi yang berlari masuk, ia mencongkel bola ke sudut jauh tapi tangan Sergio Rico sempat meraihnya. Skor tetap 0-1.

Menit 58 Sergio Busquets mendapat kartu kuning karena menjatuhkan Vitolo. Ini merupakan kartu kuning kedua di laga ini setelah yang pertama diperoleh pemain Sevilla Mercado di menit 32. Menit 59 satu serangan di sisi kanan lapangan oleh Barcelona gagal mengubah skor. Menit 63 satu serangan berbahaya dari Barcelona melalui Denis Suarez yang menembak on target, masih mengarah tepat ke kiper lawan.

Menit 70 Steven Nzonzi mendapat kartu kuning setelah menarik jatuh Messi. Menit 71 satu pemain lain dari kubu Sevilla melanggar Messi. Penonton bersorak untuk wasit Jesus Gil yang dianggap memihak Barcelona. Juga untuk Messi yang dianggap berlebihan. Tapi Messi terjatuh dengan siku terlebih dulu. Menit 72 satu percobaan serangan dari kubu Sevilla. Cukup berbahaya. Demikian juga satu serangan tim putih menit 74 dibersihkan tapi terpantulkan oleh pemain Sevilla ke arah gawang sebelum disergap kiper Claudio Bravo. NYARIS!

GOOOL! MUNIR EL HADDADI! Pemain yang baru saja masuk menggantikan Arda Turan muncul sebagai pencetak gol kedua untuk Barcelona. Gol diawali oleh satu serangan kilat oleh Messi, yang berhasil melewati dua pemain lawan sebelum meneruskan bola ke depan Munir, yang menaklukkan Sergio Rico. 0-2 untuk Barcelona. Tugas berat menanti Sevilla di leg kedua.

Sudah menit 86 dan belulm ada tanda-tanda tim putih akan berhasil mengubah hasil Piala Super Spanyol ini yang sudah memberi dua gol untuk anak-anak Luis Enrique. Menit 89 satu serangan oleh Messi, ia menembak sedikit di dalam kotak penalti dan DIBLOK oleh kiper lawan. Menit 92 satu serangan Barcelona melalui tendangan keras Luis Suarez diblok oleh Adil Rami.

PRIIIT! Supercopa de Espana leg pertama berakhir dengan 0-2 untuk Barcelona. Leg kedua akan berlangsung Rabu malam waktu Spanyol (Kamis dinihari WIB).

Hasil Akhir Piala Super Spanyol Sevilla vs Barcelona 0-2 (full time)

Gol : Luis Suarez 54′ Munir El Haddadi 81′

Susunan Pemain Sevilla vs Barcelona

SEVILLA XI: Sergio Rico; Mariano, Mercado, Rami, Escudero; Kranevitter, N’Zonzi; Vitolo, Franco Vazquez, Kiyotake; Vietto

BARCELONA XI: Bravo; S. Roberto, Pique, Mascherano, Mathieu; Busquets, Rakitic, Iniesta; Turan, Messi, Suarez

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc