Isco Pastikan Kemenangan Real Madrid Atas Sporting

156

Sempat tertinggal dua kali, Real Madrid akhirnya bisa membawa pulang kemenangan dari lawatan ke Sporting Gijon, Sabtu (15/4). Isco tampil sebagai pahlawan.

Liga Spanyol  - Isco Pastikan Kemenangan Real Madrid Atas Sporting

Sempat tertinggal dua kali, Real Madrid akhirnya bisa membawa pulang kemenangan dari lawatan ke Sporting Gijon, Sabtu (15/4). Isco tampil sebagai pahlawan.

Berita Bola, Liga Spanyol – Dalam pertandingan di El Molinon ini, Real Madrid tidak menurunkan tim terkuatnya. Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos dan kiper Keylor Navas tidak dimainkan. Mereka diistirahatkan agar bisa bugar saat melawan Bayern Munchen di ajang Liga Champions , Rabu (19/3) dini hari WIB.

Sporting memimpin lebih dulu di menit ke 14 melalui gol Duje Cop. Tapi keunggulan tuan rumah tak bertahan lama, karena dua menit kemudian Isco berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Kembali tim tuan rumah unggul 2-1 setelah Mikel Vesga berhasil membobol gawang Casilla di menit ke 50. Namun, tak butuh waktu lama bagi Real Madrid untuk menyamakan kedudukan. Alvaro Morata sukses menggetarkan gawang lawan di menit ke 59 memanfaatkan umpan Danilo.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, Isco muncul sebagai penentu kemenangan Madrid pada masa injury time. Tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti tak bisa dihentikan oleh penjaga gawang Sporting, Ivan Cuellar. Real Madrin pun menang 3-2.

Kemenangan yang diraih melalui perjuangan yang cukup dramatis ini disambut antusias oleh pelatih Zinedine Zidane. Dia memuji penampilan timnya. Dia menyebut timnya memiliki DNA untuk menang.

“Dalam sepakbola, keberuntungan tak datang begitu saja. Ada banyak kerja keras dan usaha di setiap pertandingan. Anda harus menciptakan keberuntungan Anda sendiri,” kata Zidane seusai pertandingan.

“Dengan skuat yang kami miliki, kami bisa memberi masalah kepada tim mana pun. Berjuang sampai akhir ada dalam DNA kami dan kami melakukannya hari ini. Kami pantas menang,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Madrid masih memimpin klasemen sementara La Liga dengan perolehan 75 poin dari 31 laga. Mereka unggul tiga poin atas Barcelona yang sudah memainkan 32 partai. Di laga lainnya Barcelona menang 3-2 atas Real Sociedad.

Susunan Pemain:
Sporting Gijon: Cuellar; Castellano, Mere, Babin, Amorebieta, Lopez; Carmona, Alvarez (Afif 90+2′), Vesga, Moi Gomez (Nacho Cases 69′); Cop (Ndi 79′)

Real Madrid: Casilla; Danilo, Nacho, Ramos, Coentrao (Marcelo 56′); Isco, Kovacic (Casemiro 89′), James; Vasquez (Mariano 71′), Morata, Asensio