Javier Tebas Tak Tersinggung Ulah Gerard Pique

17

Presiden LFP Javier Tebas mengaku tidak tahu bahwa gestur yang dilakukan pemain belakang FC Barcelona Gerard Pique ditujukan kepada dirinya.

Liga Spanyol  - Javier Tebas Tak Tersinggung Ulah Gerard Pique

Presiden LFP Javier Tebas mengaku tidak tahu bahwa gestur yang dilakukan pemain belakang FC Barcelona Gerard Pique ditujukan kepada dirinya.

Berita Liga Spanyol – Gerard Pique kesal ketika FC Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal dalam laga La Liga di Stadion La Ceramica, Senin (09/01) dini hari WIB. Kekesalan Pique itu disebabkan wasit Ignacio Iglesias Villanueva tidak memberikan penalti kepada Blaugrana setelah Bruno Soriano memblok tendangan Lionel Messi menggunakan tangan.

Padahal di laga yang sama Javier Mascherano pun melakukan handball. Tapi, wasit Villanueva tidak menunjuk ke titik putih bagi tim tuan rumah. Kalau dilihat tindakan wasit ini cukup adil.

Sebelumnya, Barcelona pun dirugikan oleh keputusan wasit David Fernandez Borbalan. Si wasit tidak memberikan penalti setelah Neymar dijegal oleh pemain Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey, Jumat (06/01) dini hari WIB.

Mungkin karena merasa dua kali dirugikan wasit, Pique langsung menunjuk-nunjuk dan berteriak kepada Javier Tebas yang menghadiri laga antara Villarreal kontra Barcelona kemarin. Tingkah kekasih dari Shakira ini pun hanya dipandang sebelah mata oleh Tebas dan tidak akan dikenai sanksi.

“Saya menoleh dan saya pikir gestur Pique itu bukan untuk saya. Awalnya saya pikir dia tidak tahu jika saya ada di stadion dan gestur tersebut dilakukan untuk orang lain,” tutur Tebas.

“Saya rasa saya tidak sebegitu berkuasa seperti yang Pique pikirkan kala itu. Dan ia pintar dan sadar bahwa perwasitan bukan urusan Liga Spanyol,” tambah Tebas.

Kala disinggung perihal opini pemain belakang tersebut, Tebas yang kerap disebut-sebut selalu merugikan Barca ini menyetujuinya. “Saya setuju dengan Pique tentang pertimbangan ulang soal penugasan wasit, seperti yang ia minta. Jika melihat pertandingan pekan lalu, maka jelas jika level wasit harus diperbaiki.”

“Di laga kontra Villarreal, saya rasa berbeda dengan apa yang terjadi di San Mames namun saya tidak ingin berkomentar lebih banyak. Ada banyak hal terjadi ketika mereka sedang kesal, ketika laga berakhir dan tidak meraih hasil yang diinginkan, itu yang membuat mereka marah,” tambahnya.