Jelang Barcelona vs Levante: Enrique Sebut Levante Seperti Kulit Pisang

  • Di pertemuan pertama musim ini, Barcelona melumat Levante 5-0 di kandangnya. Di pertemuan terakhir musim lalu, Barca juga membantai lawannya itu dengan skor telak 7-0. Bagaimana hasil di laga Minggu (15/2/2015) malam nanti?

Liga Spanyol  - Jelang Barcelona vs Levante: Enrique Sebut Levante Seperti Kulit Pisang

Di pertemuan pertama musim ini, Barcelona melumat Levante 5-0 di kandangnya. Di pertemuan terakhir musim lalu, Barca juga membantai lawannya itu dengan skor telak 7-0. Bagaimana hasil di laga Minggu (15/2/2015) malam nanti?

Semua prediksi menjagokan Barcelona akan kembali menang. Bukan cuma sekedar menang, tapi juga pesta gol. Alasannya sangat masuk akal. Pertandingan akan berlangsung di Camp Nou.

Selain itu, Barca juga sedang dalam puncak performa terbaiknya. 10 kemenangan beruntun berhasil mereka gapai. Trio Messi, Suarez dan Neymar, tengah subur-suburnya. Sulit membayangkan Barca hanya memetik hasil imbang nanti.

Namun sukses itu tidak membuat pelatih Luis Enrique jumawa, Dia tetap fokus mempersiapkan timnya menghadapi Levante Minggu (15/2/2015). Dia melihat Levante bukan tim yang harus diremehkan. Sebaliknya dia melihat tim itu bisa jadi seperti kulit pisang yang bisa membuat Barcelona terpeleset alias kalah.

“Kami dalam performa yang bagus, tapi saya tidak pernah mempercayai tim yang tengah berada dalam situasi sulit. Itu seperti kulit pisang, tidak diragukan lagi,” ungkap Enrique di situs resmi Barcelona.

“Kami butuh intensitas dalam setiap pertandingan. Sepakbola adalah permainan yang aneh karena tim yang tidak menyerang bisa keluar sebagai pemenang,” tambah pelatih berusia 44 tahun ini.

“Kami harus tetap fokus dan mencari kemenangan sejak menit pertama. Itu akan sulit, kami akan menghadapi kesulitan. Levante bertahan dengan sangat baik dan secara fisik mereka tangguh,” lanjut Enrique.

Sementara itu, pelatih Levante Lucas Alcaraz menegaskan bahwa Levante untuk sementara tak mau memikirkan bagaimana nasib mereka nanti, bisa bertahan di kasta tertinggi atau tidak. Yang paling penting bagi mereka saat ini adalah lawan yang berada di depan mata, Minggu (15/2).

“Satu laga yang ada di kepala kami sekarang adalah laga melawan Barcelona. Tak ada yang lain. Kami akan penampilan terbaik kita,” kata Alcaraz.