Josep Maria Bartomeu Dituding Sebagai Biang Krisis Barcelona

Barcelona tengah dilanda krisis pasca mereka kalah 0-1 dari Real Sociedad pekan lalu. Ketidakpuasan terus mendera fans, pemain, media, dan manajemen. Kini Josep Maria Bartomeu dituding sebagai biang krisis yang tengah dialami Barca.

Secara tiba-tiba, presiden klub sempat memutuskan untuk memecat direktur olahraga Andoni Zubizarreta, yang diikuti oleh keputusan mundur sang asisten, Carles Puyol.

Tak lama kemudian, Lionel Messi tak hadir di sesi latihan terbuka klub, yang kemudian memicu kabar mengenai keretakan hubungan dengan sang bos, Enrique.

Josep Maria Bartomeu Dituding Sebagai Biang Krisis Barcelona

Belakangan hanya 15 persen responden yang terlibat dalam jajak pendapat AS, sekitar 13.000 suara, berpikir bahwa Andoni Zubizarreta merupakan sosok yang paling bertanggung jawab atas krisis yang sedang dialami oleh Barcelona.

Mayoritas suara (38,94%) malah setuju bahwa presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, merupakan pihak yang paling tepat untuk disebut sebagai biang dari krisis yang tengah terjadi di Blaugrana.

Luis Enrique, bos tim, menerima suara sebanyak 23 persen. Namun di survei kedua, tak kurang dari 83,79% suara percaya bahwa mantan pemain Barcelona itu tak punya kemampuan untuk mengubah kondisi tim menjadi lebih baik lagi.