Kapten Real Madrid Ingin Jadi Pelatih Bola

  • Kapten Real Madrid ternyata ingin menjadi pelatih bola. Keinginan tersebut langsung ia utarakan dalam sesi wawancara.

Sergio Ramos telepon

Kapten Real Madrid ternyata ingin menjadi pelatih bola. Keinginan tersebut langsung ia utarakan dalam sesi wawancara.

Berita Bola, Liga Spanyol – Kapten skuad Real Madrid, Sergio Ramos telah menyiapkan rencana yang akan ia jalani setelah pensiun sebagai pemain sepak bola. Ramos mengaku bahwa ia akan menekuni profesi sebagai pelatih sepakbola.

Sang bek saat ini sudah berusia 31 tahun. Tentu saja perjalanannya untuk gantung sepatu masih cukup jauh. Terlebih lagi, saat ini Ramos masih berada dalam kondisi fisik dan bentuk permainan yang sangat prima.

Akan tetapi, tidak ada yang bisa memperkirakan apa yang mungkin terjadi di masa depan. Untuk itulah Ramos pun mulai memikirkan kesempatan untuk menekuni posisi sebagai pelatih sepak bola sebagai alternatif profesi di masa depan.

“Aku ingin menjadi pelatih sepak bola profesional di masa depan. Menjadi pelatih adalah sesuatu yang sangat ingin aku lakukan,” ungkap Ramos dalam sebuah wawancara dengan Jorge Valdano seperti yang dikutip dari Marca.

Cita-cita Ramos untuk menjadi pelatih diakui tidak lepas dari posisinya sebagai kapten tim. Sebagai seorang kapten, Ramos mengaku memiliki tanggung jawab untuk mengatur para pemain lain, meski masih dalam lingkup yang terbatas.

Tetapi, hal ini sudah cukup bagi Ramos untuk mengetahui bahwa ia memiliki potensi untuk jadi seorang pelatih. Ia mengaku akan mendapatkan sebuah tantangan baru andai bisa mengatur tim, bukan lagi sebagai kapten, tapi sebagai seorang pelatih.

“Aku akan mendapatkan tantangan tim seperti yang selalu aku lakukan sebagai pemain. Meskipun ini hal itu akan berada di pentas yang berbeda dalam hidupku,” tutup mantan pemain Sevilla ini.