Keylor Navas Tanggapi Rumor Courtois dan De Gea

Sepakbola – Real Madrid dikabarkan akan memboyong kiper David de Gea atau Thibaut Courtois pada musim panas mendatang.

Keylor Navas

Gilabola.com – Real Madrid dikabarkan akan memboyong kiper David de Gea atau Thibaut Courtois pada musim panas mendatang.

Nama David de Gea kembali dikaitkan dengan Real Madrid belakangan ini setelah presiden Madrid Florentino Perez beberapa waktu lalu diisukan menawar kiper Keylor Navas kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Sejauh ini belum ada bantahan dari Perez dan Guardiola.

De Gea memang nyaris bergabung dengan Madrid pada musim panas 2015 lalu. Transfernya gagal hanya gara-gara Real Madrid terlambat mendaftarkan dokumen transfer ke UEFA di menit-menit akhir. Kabarnya Madrid akan coba menghidupkan lagi lamaran mereka kepada kiper Spanyol itu.

Jika gagal mendapatkan De Gea, Madrid akan mengalihkan bidikannya pada kiper Chelsea Thibaut Courtois. Si kiper sendiri dalam beberapa kesempatan memang pernah menyatakan kerinduannya untuk kembali berkarir di La Liga.

Apakah rumor perekrutan kiper baru itu mengganggu Keylor Navas yang saat ini menjadi kiper nomor satu di Santiago Bernabeu? Ternyata kiper asal Kosta Rika ini sama sekali tidak terpengaruh dengan isu itu. Dia justru bertambah semangat dan termotivasi untuk meningkatkan performa.

“Hal tersebut memberikan saya motivasi, para pemain terbaik bermain di sini dan jika saya ada di Madrid, itu artinya saya di antara para pemain terbaik. Saya masih bisa belajar, seperti yang saya lakukan ketika bermain bersama Casillas dan Yanez,” kata Navas kepada Cadena SER. “Saya juga banyak belajar dari De Gea di TV, dan Courtois, Buffon, semuanya.”

“Saya akan terus bertarung untuk bertahan selama mungkin di sini. Apakah saya lahir untuk bermain di Madrid? Ya, karena saya ada di sini, namun saya tidak menganggap posisi saya tak bisa digusur. Saya amat menuntut, dalam tiap gol, saya merasa masih bisa berbuat lebih,” tegasnya.

Sepakbola.cc