Klausul Ajaib 'Anti-Gigit' Barca Untuk Suarez

 

Luis Suarez, Striker Uruguay, semakin ramai diperbincangkan tengah menjadi target utama dari klub raksasa Spanyol, Barcelona FC sejak bursa transfer musim panas resmi dibuka. Kini keluar klausul ajaib ‘anti gigit’ Barca untuk Suarez.

Ya, terjadinya insiden gigitan kontroversial yang dilakukan El Pistolero terhadap bek Italia, Giorgio Chiellini nampaknya sama sekali tak membuat hasrat Barca untuk memboyongnya memudar, apalagi hilang.

Harian Inggris, Mirror Sport mengabarkan bahwa Blaugrana kini sudah menyiapkan klausul khusus terkait ‘kebiasaan’ sang bomber Liverpool menggigit lawan. Mengambil tajuk Jaws Clause, Barca dikabarkan telah menyiapkan kontrak fenomenal senilai 40 juta Pounds namun dengan satu aturan tegas:

‘Suarez tak boleh lagi menggigit siapapun selama berseragam Barca.’

Klausul semacam ini jelasmerupakan hal yang tak lazim dan mungkin baru pertama kalinya diwacanakan dalam sejarah sepakbola.

Sejauh ini Suarez memang tercatat telah empat kali menggigit lawan dalam empat tahun terakhir. Sebelum Chiellini, saat memperkuat Ajax Suarez pernah menggigit pemain PSV, Otman Bakkal. Ketika berkostum Liverpool, pemain 27 tahun ini juga pernah dihukum berat akibat menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Dengan adanya rumor klausul aneh ini, Barca sepertinya tak mau ambil resiko dengan membayar mahal pemain yang nantinya akan dihukum berat karena mengulang insiden gigitan untuk keempat kalinya. Kini dunia menantikan apakah Suarez akan melakukan aksinya kembali.

Klausul Ajaib 'Anti-Gigit' Barca Untuk Suarez

Advertisement