LEVANTE vs REAL MADRID: Jadwal, Prediksi, dan Perkiraan Pemain

Cristiano Ronaldo siap-siap mencatatkan rekor terbaru pada pertandingan nanti malam. Pemain internasional Portugal itu bisa menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang mencetak 14 gol dalam hanya delapan laga per musim ini jika ia menjaringkan gol di laga vs Levante, Sabtu. Cristiano Ronaldo dan Real Madrid membutuhkan sebuah kemenangan di Levante menjelang bentrokan besar vs Liverpool dan vs Barcelona pekan depan. Los […]

Liga Spanyol  - LEVANTE vs REAL MADRID: Jadwal, Prediksi, dan Perkiraan Pemain

Cristiano Ronaldo siap-siap mencatatkan rekor terbaru pada pertandingan nanti malam.

Pemain internasional Portugal itu bisa menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang mencetak 14 gol dalam hanya delapan laga per musim ini jika ia menjaringkan gol di laga vs Levante, Sabtu.

Cristiano Ronaldo dan Real Madrid membutuhkan sebuah kemenangan di Levante menjelang bentrokan besar vs Liverpool dan vs Barcelona pekan depan.

Los Blancos telah memenangkan empat pertandingan liga berturut-turut untuk naik ke posisi keempat di La Liga, secara mengejutkan mencetak 20 gol dalam proses tersebut.

Sebelas dari 14 gol tersebut datang atas jasa Ronaldo. Ia bisa mencatatkan rekor baru jika berhasil mengatasi tim lawan pada hari Sabtu ini. Real Madrid berhasil mencetak 10 gol di sembilan pertemuan terakhir mereka melawan Levante.

Pemain Portugal berusia 29 tahun itu membutuhkan satu gol lagi untuk menjadi pemain ketiga dalam sejarah, dan yang pertama sejak tahun 1948, yang mencetak 14 gol dalam delapan laga pembukaan di liga teratas Spanyol.

Jika Ronaldo berhasil mencetak tiga gol di Valencia ini nanti malam WIB maka dia akan melampaui rekor Alfredo Di Stefano dan Telmo Zarra dan akan dikukuhkan menjadi pencetak hattrick terbanyak dalam kompetisi La Liga.

Madrid telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka melawan Levante, dengan Ronaldo menggetarkan jaring lawan setiap kali.

Levante, yang seragamnya biru merah mirip FC Barcelona, pernah mengalahkan klub ibukota itu di kandang satu kali dalam sejarah, dari sembilan pertemuan La Liga.

Sami Khedira diusir pada kekalahan 1-0 di tahun 2011 itu dan kembalinya gelandang Jerman itu untuk ikut pelatihan setelah cedera sekian lama berarti hanya Sergio Ramos dan Jese Rodriguez yang tidak ada di daftar pemain Carlo Ancelotti.

Keylor Navas tampaknya tidak akan diturunkan melawan mantan klubnya itu, yang pernah dibelanya 2012-2014.

Ancelotti kemungkinan akan menurunkan lagi Iker Casillas, yang sementara ini banyak dikritik karena beberapa penampilan buruk untuk Madrid dan Spanyol akhir-akhir.

“Dia bagian dari sejarah klub ini dan dia masih kiper top,” kata sang pelatih asal Italia itu, yang juga menepis kemungkinan Presiden Florentino Perez ikut campur dengan pilihan timnya.

“Saya telah bekerja dengan presiden yang cukup cerdas untuk tidak meminta pelatih memilih satu pemain atau yang lain,” kata Ancelotti kepada Radio Cope. “Jika dia meminta saya untuk pilih pemain tertentu, saya akan mempertimbangkan untuk pergi.”

Michel Salgado pekan ini mengkritik keputusan mantan klubnya untuk menjual Xabi Alonso dan menggantikannya dengan Toni Kroos di lini tengah, berpendapat bahwa gaya Kroos yang lebih liar telah melemahkan lini pertahanan Madrid.

Ancelotti, bagaimanapun, percaya bahwa para penyerang akan ikut membantu pertahanan.

“Ada beberapa pemain sangat penting dalam tim yang telah membiasakan diri untuk membela dengan lebih baik,” katanya. “Itu adalah sesuatu yang tidak biasa bagi James [Rodriguez] ketika ia pertama kali tiba, tapi dia melakukannya dengan sangat baik sekarang.”

Levante telah kehilangan semua tiga pertandingan kandang mereka musim ini, gagal mencetak gol, dan kebobolan sembilan gol dalam prosesnya.

Tim asuhan Jose Luis Mendilibar hanya mencatatkan satu poin di atas zona degradasi sejauh ini, tapi punya dukungan moral bagus setelah hasil imbang yang menggembirakan 3-3 di Eibar, di mana gelandang 20 tahun Victor Camarasa tampil mengesankan.

 

Klik NEXT untuk Fakta-fakta Pertandingan

Sepakbola.cc