Level Barca Menurun

  Sempat menjadi tim kuat, kini level kekuatan Barcelona FC seakan terus menurun. Performa tim yang punya basis massa kuat ditanah air ini diyakini tidak secemerlang era Josep Guardiola. Setidaknya pernyataan tersebut dilontarkan oleh Cesc Fabregas yang mengakui bahwa Barcelona yang kini ia bela sudah jauh menurun kualitasnya. Komentar tersebut memang diutarakan sang gelandang, tak […]

Liga Champions Liga Spanyol Piala Dunia  - Level Barca Menurun

 

Sempat menjadi tim kuat, kini level kekuatan Barcelona FC seakan terus menurun. Performa tim yang punya basis massa kuat ditanah air ini diyakini tidak secemerlang era Josep Guardiola.

Setidaknya pernyataan tersebut dilontarkan oleh Cesc Fabregas yang mengakui bahwa Barcelona yang kini ia bela sudah jauh menurun kualitasnya.

Komentar tersebut memang diutarakan sang gelandang, tak lama usai timnya sukses menghempaskan Manchester City 2-1 di Camp Nou dan lolos ke perempat final Liga Champions. Menurut Fabregas, sangat sulit untuk bisa mencapai level permainan seperti yang dibangun oleh Guardiola di masa lalu mereka.

“Untuk menjadi Barca yang anda saksikan dua, tiga, empat tahun yang lalu, amat sulit. Mungkin itu adalah tim terbaik dalam sejarah sepakbola,” tutur Fabregas sesuai rilis Sky Sports 1.

“Amat sulit untuk mempertahankan level ini setiap musim. Kami tidak memintanya, kami akan melakukan yang terbaik dan menjadi sedekat mungkin dengan apa yang dianggap sebagai performa puncak kami,” pungkasnya lagi.

Sepakbola.cc