Manajer Luis Enrique menekan tombol yang tepat untuk membawa Barcelona keluar dari kelesuan La Liga, menggunakan beberapa pemain pengganti terkenal guna memacu Blaugrana mengejar ketertinggalan sebelum akhirnya menang 2-1 vs Almeria.

Datang dari dua kekalahan beruntun liga vs Real Madrid dan Celta Vigo setelah memulai musim dengan delapan kemenangan tanpa kebobolan satu gol pun, Enrique meninggalkan sejumlah nama di bangku cadangan saat melawan Almeria: Luis Suarez, Gerard Pique, Neymar, Xavi, Dani Alves.

Adalah Suarez dan Neymar yang masuk di awal babak kedua yang bekerja sama, juga dengan Jordi Alba, untuk membalikkan keadaan setelah penyerang Kongo berusia 22 tahun Thievy Bifouma membawa Almeria unggul di menit ke-37. Gol Almeria ini diawali satu blunder Lionel Messi di wilayah seberang. Bolanya berhasil dicuri dari kaki Messi sebelum dilarikan kencang ke gawang Barcelona

BACA JUGA  Kapten Barcelona Bertekad Bikin Susah Real Madrid

Neymar dan Suarez dimasukkan sebagai pengganti untuk Munir El Haddadi dan Pedro.

Pertama-tama Suarez mengecoh lawan dan memberi bola matang kepada Neymar di depan gawang lawan pada menit ke-73. Bola itu lalu dicongkel masuk. Setelah itu pada menit 82 Suarez mencongkel bola ke depan gawang guna diselesaikan oleh Jordi Alba.

Skor akhir adalah 2-1 untuk Barcelona. Lihat video higlightnya di bawah ini.