Lionel Messi Bawa Barcelona Rebut Puncak Klasemen

Bintang Argentina, Lionel Messi, membawa Barcelona merajai papan klasemen LaLiga di awal musim ini, setelah Barca menang telak atas Espanyol, Minggu (10/9) dinihari.

Lionel Messi mencetak hat-trick dan membantu Barcelona kandaskan Espanyol, 5-0, dalam derby Catalan, Minggu (10/9) dinihari WIB. Barca pun sukses merebut puncak klasemen LaLiga.

Lionel Messi bukukan gol pembuka kemenangan Barca lewat umpan Ivan Rakitic, sebelum akhirnya bola berhasil melengkung dan masuk gawang lawan. Bintang asal Argentina itu pula yang kemudian menggandakan skor Barcelona dari jarak dekat di menit 35, menyusul tendangan bebas Jordi Alba.

Setelah Barca menutup laga di babak pertama dengan skor 2-0, Messi sukses bukukan hattrick-nya yang ke-38 setelah ia kembali berhasil sarangkan umpan silang Alba di menit 67.

Gerard Pique ikut mencetak gol di menit 87, setelah ia berhasil menyarangkan sundulannya ke gawang Espanyol, melalui sebuah tendangan pojok. Barca pun sukses membantai tim tamu, 5-0, setelah Luis Suarez berhasil mengonversi umpan pemain debutan, Ousmane Dembele, tepat di menit 90.

Dembele, pemain termahal kedua dunia yang baru bergabung dari Borussia Dortmund, masuk menggantikan Gerard Deulofeu di menit 68.

Barcelona jadi satu-satunya tim dengan rekor 100 persen, dan belum pernah kebobolan satu gol pun. Sementara jawara LaLiga musim lalu, Real Madrid, berada di urutan ke-6 setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Levante pada hari Sabtu (9/9) sebelumnya.

Sepakbola.cc