Lionel Messi Gagal Penalti LAGI

  • Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik penalti LAGI. Tapi jangan khawatir, sampai menit 42 Barcelona sudah unggul empat gol atas Getafe. Yang penting menang.

Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik penalti LAGI. Tapi jangan khawatir, sampai menit 42 Barcelona sudah unggul empat gol atas Getafe. Yang penting menang. 

 

Pada menit 11 striker Barcelona Munir El Haddadi dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Emiliano Velazquez, dan Messi pun maju sebagai eksekutor. Ia menembak ke sisi kanan gawang, tapi kiper Getafe Vicente Guaita membanting tubuhnya ke arah yang sama dan berhasil menahan bola!

Ini merupakan kegagalan penalti keempat bagi Lionel Messi musim ini dari delapan kesempatan. Secara keseluruhan Barcelona gagal mencetak gol dari titik penalti pada 50% kesempatan. Mereka mungkin tim yang hebat tapi jelas harus belajar banyak mengambil tendangan penalti lagi.

Sementara itu sampai dengan menit 42 skor sudah berubah menjadi 4-0 hasil gol bunuh diri Juan Rodriguez menit 8, gol Munir El Haddadi menit 19 dan Neymar pada menit 32, serta Messi membalaskan kesalahannya di menit 40.

Jika Barcelona berhasil mempertahankan keunggulan ini sampai akhir maka ini akan menjadi laga ke-36 kalinya berturut-turut tanpa kekalahan bagi sang juara bertahan.

Barcelona mengalahkan tim papan tengah, Eibar, dengan skor 4-0 di Estadio Municipal de Ipura hari Minggu lalu untuk mencatatkan 35 pertandingan beruntun tak terkalahkan mereka. Mereka sebelumnya sudah memecahkan rekor 34 pertandingan tak terkalahkan dari Real Madrid di semua kompetisi yang bertahan selama 28 tahun terakhir.
Lima kali pemenang Ballon d’Or Lionel Messi lagi-lagi menjadi pemain bintang pada pertandingan itu, mencetak gol di menit 41 dan 76, untuk memimpin Barca yang tidak diperkuat Neymar, unggul atas Los Armeros.

Pengganti sementara Neymar untuk trio striker, Munir El Haddadi, membuka gol tepat di menit kedelapan pertandingan untuk memberikan Blaugrana keunggulan di awal. Mitra gol Messi, Luis Suárez, mencetak gol enam menit sebelum full time untuk menyelesaikan pesta empat gol Barcelona.