Lionel Messi Hanya Muncul Satu Setiap 100 Tahun

160

Berita Bola, Liga Spanyol – Lionel Messi adalah tipe pemain yang hanya muncul setiap 100 tahun sekali, demikian menurut Ronald Koeman.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Hanya Muncul Satu Setiap 100 Tahun

Berita Bola, Liga Spanyol – Lionel Messi adalah tipe pemain yang hanya muncul setiap 100 tahun sekali, demikian menurut Ronald Koeman.

Hal itu disampaikan Koeman setelah bintang Barcelona tersebut menyamai rekor tendangan bebasnya ketika Barcelona menang 3-1 melawan Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey, Kamis (12/1).

Gol yang dibuat Messi melawan Athletic, yang memastikan Barca lolos ke babak perempat final Copa del Rey, adalah gol ke- 26 nya dari tendangan bebas di semua kompetisi yang diikuti klub.

Manajer Everton Koeman, selama enam tahun karirnya di Camp Nou sebagai pemain, juga mencetak 26 tendangan bebas, lebih banyak dari pemain Blaugrana lainnya, sekarang tinggal masalah waktu saja hingga Messi merebut rekor tersebut darinya.

“Ini akan menjadi sebuah kehormatan besar bagiku bahwa seorang pemain terbaik sepanjang masa, Leo Messi, akan menjadi pemain yang mengalahkan rekor ku,” ungkap Koeman dalam sebuah wawancara dengan Dario Sport.

“Aku belum pernah melihat pemain seperti dia. Dan percayalah, aku sudah bertemu dengan sejumlah pemain besar. Messi adalah seorang pemain jenius, salah satu pemain yang muncul setiap 50 atau 100 tahun sekali.”

“Terkadang semua itu terlihat tidak meyakinkan ketika seorang Messi yang terbuat dari kulit dan tulang sama seperti manusia lainnya bisa melakukan hal-hal yang di luar kapasitas pemain normal.”

Meskipun Koeman memberi pujian kepada Messi, namun Cristiano Ronaldo lah yang menyapu bersih penghargaan individu tahun ini. Striker milik Real Madrid tersebut menyabet trofi Ballon d’Or pada bulan Desember lalu dan kemudian Pemain Terbaik FIFA awal pekan ini.

“Trofi-trofi tersebut memiliki banyak hubungan dengan marketing, dan meskipun aku menghormati penghargaan tersebut, pemenang trofi-trofi itu hampir selalu mereka yang menjadi top scorer dan memenangkan gelar,” tambah Koeman ketika ditanya apakah pemain Portugal itu sebanding dengan Messi.

“Ronaldo memenangkan Liga Champions dan Kejuaraan Eropa, ia mencetak banyak gol, ya, namun yang terbaik, pemain terbaik adalah Messi.”

“Ronaldo benar-benar hebat, seorang pencetak gol yang luar biasa, namun Messi merupakan pemain yang lebih lengkap, lebih teknikal. Dia membuat orang-orang di sekelilingnya menjadi lebih baik dan dia melakukan hal-hal yang tidak pernah bisa dilakukan oleh Ronaldo,” tutup Koeman.