Lionel Messi itu Three-in-One, Perpaduan Tiga Pemain

Berita Bola – Javier Mascherano meyakini rekannya di Barcelona, Lionel Messi merupakan perpaduan tiga pemain dalam satu tubuh.

Lionel Messi Barcelona

Liga Spanyol  - Lionel Messi itu Three-in-One, Perpaduan Tiga Pemain

Berita Bola – Javier Mascherano meyakini rekannya di Barcelona, Lionel Messi merupakan perpaduan tiga pemain dalam satu tubuh.

Gelandang bertahan tim nasional Argentina Javier Mascherano yakin jika Lionel Messi merupakan pemain paling komplet di dunia sepak bola.

Pada musim ini pemain yang dijuluki La Pulga itu sudah membukukan 19 gol dari 16 laga dan juga tujuh umpan di semua kompetisi musim ini.

Beragam penghargaan pribadi telah diborong oleh Messi, termasuk lima Ballon d’Or yang diraihnya sejak 2009.

Bukan hanya itu, Messi pun turut menyumbangkan total 29 piala bagi Barca sejak 2004 hingga treble pada akhir musim lalu.

Oleh karenanya ia pun digadang-gadangkan sebagai pesepakbola terbaik sepanjang sejarah olahraga si kulit bundar tersebut, bersaing dengan Cristiano Ronaldo.Namun bagi Mascherano, tidak ada pesepakbola lain yang sehebat Messi.

“Ketika anda mulai menyaksikan sepak bola dan tim-tim besar, anda mungkin akan melihat pencetak gol, pemain berkualitas atau gelandang yang bisa menciptakan peluang dan mencetak gol,” ujar Mascherano pada akun LaLiga di jejaring sosial Youtube.

“Tapi anda tidak akan pernah bisa melihat pesepakbola yang komplit dan itu hanya ada di diri Leo.”

“Dia merupakan pemain yang kreatif, seorang gelandang tapi juga pencetak gol yang ulung. Tiga pesepakbola dalam satu tubuh yang membuatnya berbeda dengan pemain lainnya.”

“Kapasitas seorang pemain yang bisa mengerti sepak bola dibandingkan siapapun ini membuatnya bisa terus beradaptasi pada kondisi yang baru. Kemampuan dirinya untuk melihat apa yang terjadi di lapangan, dan kemudian mengubah dirinya sendiri.”

“Dan dia belum kehilangan insting mencetak gol. Dia bisa membuat tiga atau empat peluang dalam satu laga dan dia akan bisa memasukannya semua.”

“Semakin tua dia, Messi semakin dewasa dan menjadi pemain yang lebih baik lagi. Dia memang pemain yang berbeda,” aku pemain gelandang bertahan yang diubah menjadi bek di Barcelona ini.

Sepakbola.cc