Lionel Messi Larang Eric Abidal Kirim Pesan ke Barcelona Saat Sakit

Karena tak tega melihat kondisi Eric Abidal, Lionel Messi melarang bek Barcelona itu untuk mengirim pesan di saat ia sedang sakit.
Karena tak tega melihat kondisi Eric Abidal, Lionel Messi melarang bek Barcelona itu untuk mengirim pesan di saat ia sedang sakit.

Lionel Messi pernah meminta rekan satu timnya, Eric Abidal, untuk berhenti kirimkan video ke skuad Barcelona saat ia tengah jalani perawatan kanker.

Eric Abidal didiagnosa menderita kanker hati pada 2011 lalu, namun ia berusaha untuk pertahankan semangat rekan-rekan satu timnya di Barcelona dengan secara teratur mengirimkan video motivasi.

Tapi, rekaman video bek tengah yang kesehatannya sedang buruk tersebut membuat Messi sangat sedih melihatnya. Messi pun meminta Abidal untuk berhenti mengirimkan video seperti itu lagi.

Mantan full-back Barcelona yang sekarang sudah sepenuhnya sembuh dari penyakit tersebut setelah berhasil jalani transplantasi hati, mengenang masa-masa paling sulit dalam hidupnya.

Dia menjelaskan, betapa sulitnya jalani pertarungan menakutkan itu, dan menyebut bahwa banyak orang yang cukup beruntung karena tidak pernah mengalaminya. “Ini rasa sakit yang akan saya ingat seumur hidup, sangat tak tertahankan,” kata Abidal kepada Canal+.

“Ketika dokter mengatakan pada saya bahwa saya harus dioperasi, saya merasa bahagia, ini penderitaan yang tidak saya inginkan terjadi pada orang lain. Saya sangat kurus. [Setiap] sebelum pertandingan, saya membuat video untuk dikirim ke pemain Barca guna menghibur mereka dan beri dukungan,” tambahnya.

“Tapi, Anda tahu apa yang dikatakan Messi pada saya? Jangan mengirimkan video seperti itu lagi, karena itu menyakitkan bagi kami yang melihatmu,” ujar Abidal.

“Saya tidak berpikiran seperti itu. Saya mencoba untuk mendorong semangat mereka, tapi mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka melihat saya seperti mayat dan membuat mereka sangat sedih,” akunya.

Abidal juga mengungkapkan bagaimana perasaannya, saat mantan rekan satu timnya, Thierry Henry, datang mengunjunginya di rumah sakit. “Ketika Thierry [Henry] datang menemui saya di rumah sakit, saya menangis seperti anak kecil. Saya tidak ingin dia melihat saya seperti itu, tapi saya senang dia datang menemui saya,” ujar Abidal.

Eric Abidal yang kini berusia 38 tahun pernah merumput di Barcelona pada tahun 2007 sampai 2013 lalu, sebelum akhirnya pindah ke AS Monaco selama setahun dan pensiun di Olympiakos, Yunani, pada 2014 silam.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan