Liverpool Siap Boyong Coutinho Pada Januari Mendatang

Barcelona siap mengajukan penawaran lagi kepada Liverpool untuk transfer penyerang bintang asal Brasil Philippe Coutinho.

Liga Spanyol  - Liverpool Siap Boyong Coutinho Pada Januari Mendatang

Barcelona tampaknya belum menyerah dalam memburu tandatangan bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Dilaporkan bahwa Blaugrana berencana mengajukan penawaran lagi saat jendela transfer dibuka kembali pada bulan Januari 2018 mendatang.

Pemain internasional Brasil berusia 25 tahun itu sebenarnya mendapatkan tiga kali tawaran dari Barcelona beberapa pekan terakhir di bursa transfer musim panas baru lalu. Namun semuanya ditolak Liverpool, termasuk menolak tawaran terakhir yang nilainya mencapai 135 juta poundsterling atau setara Rp 2,34 triliun.

Tapi bagaimanapun, Barcelona dikatakan tidak terpengaruh sama sekali oleh penolakan Liverpool selama musim panas. Kini mereka bersiap untuk membuat pendekatan baru pada bulan Januari, demikian menurut laporan harian Spanyol Sport.

Sementara ketika semua publikasi mengatakan bahwa Coutinho tidak dijual, direktur olahraga Barca Albert Soler justru menuding tim besutan Jurgen Klopp itu meminta harga £ 185 juta poundserling atau setara Rp 3,2 triliun untuk transfer pemain tersebut di hari terakhir bursa transfer. Itu menunjukkan bahwa Liverpool sebenarnya ingin menjual Coutinho, tapi dengan harga sangat mahal.

Coutinho belum sekalipun tampil untuk Liverpool musim ini karena alasan cedera punggung. Tapi anehnya dia tampil dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Brasil beberapa hari lalu.

Dilaporkan bahwa si pemain menolak untuk tampil di Liga Champions bersama Liverpool. Hal itu mengindikasikan kalau dia memang ingin pindah ke Barcelona pada Januari mendatang sehingga berpeluang tampil di Liga Champions bersama klub Catalan.