Liverpool Sudah Setujui Transfer Coutinho Ke Barcelona

Pihak Liverpool dikabarkan sudah menyetujui kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona dengan biaya yang diperkirakan sebesar £ 128 juta atau setara dengan Rp 2,3 trilyun.

Philippe Coutinho kemungkinan besar hijrah ke Barcelona Januari 2018.
Philippe Coutinho kemungkinan besar hijrah ke Barcelona Januari 2018.

Pihak Liverpool dan Barcelona dikabarkan sudah menemukan kata sepakat mengenai transfer gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho.

Hampir sepanjang musim panas lalu nama Philippe Coutinho selalu dihubungkan dengan kepindahannya menuju Barcelona. Seperti sudah diketahui, Barcelona mencoba mencari pemain baru untuk mengisi kekosongan setelah ditinggal Neymar yang hijrah menuju Paris Saint-Germain.

Barcelona sendiri mengakui sudah beberapa kali mengirimkan penawaran resmi mereka kepada Liverpool untuk mendatangkan Coutinho, namun pihak The Reds tetap bersikukuh tak menjual bintang mereka tersebut.

Belakangan diketahui bahwa pihak Liverpool mematok harga sebesar Rp 3,3 Triliun untuk Coutinho yang membuat pihak Barcelona memutuskan mundur pada musim panas lalu.

Meski demikian menurut media Spanyol, Mundo Deportivo, dewan direksi Liverpool sudah melakukan pembicaraan dengan Barcelona untuk transfer Coutinho. Kedua pihak dikabarkan sepakat dengan biaya Rp 2,3 Triliun untuk transfer Coutinho, termasuk beberapa variabel di dalamnya.

Selain itu, ada kabar yang mengatakan bahwa Coutinho memiliki kesepakatan sendiri dengan Liverpool yang membuatnya tetap bertahan musim panas lalu, namun dengan satu syarat bahwa mereka bersedia melepasnya di bursa transfer Januari.

Terlepas dari hal itu, transfer Coutinho ke Barcelona mendatangkan dukungan dari mantan pemain mereka, Cesc Fabregas. Menurut gelandang asal Spanyol itu, gaya bermain Coutinho cocok dengan permainan yang diperagakan Barca.

Pada TV3 Cesc mengatakan: “Saya rasa dia adalah seorang pemain yang hebat. Saya melihat level Barcelona, dan sejujurnya saya merasa dia berada di level tersebut.”

“Saya melihat lebih nyaman bermain di dalam, namun hal bagus mengenai pemain ini adalah dia bisa bermain di berbagai posisi. Menjadi fleksibel merupakan hal yang penting bagi seorang pemain.”

Sepakbola.cc