Luis Suarez Tak Bisa Perkuat Barcelona Satu Bulan

Luis Suarez menderita cedera lutut dan dipastikan absen dalam empat laga pertama Barcelona di ajang La Liga musim ini.

Luis Suarez - Piala Super Spanyol
Luis Suarez - Piala Super Spanyol

Sudah jatuh ketimpa tangga pula, itulah nasib sial yang diterima Barcelona. Mereka kehilangan striker andalan Luis Suarez selama satu bulan ke depan akibat cedera lutut cukup serius yang diderita si pemain.

Cedera dialami bomber asal Uruguay ini saat Barcelona melawan Real Madrid dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8). Dalam laga itu, Barcelona menyerah 0-2 kepada tim tuan rumah dan secara agregat kalah 1-5. Dengan demikian Real Madrid berhak mengangkat trofi Piala Super Spanyol.

Barcelona dalam keterangan resminya menyatakan bahwa Suarez mendapat cedera lutut saat jatuh dalam perebutan bola dengan kiper Real Madrid Keylor Navas dan bek Marcelo di pertengahan babak kedua. Dia langsung ditarik keluar dan terlihat berjalan terpincang-pincang saat menuju ke tempat duduk tim cadangan.

Berita tentang cedera Suarez pertama kali dipublikasikan oleh laman resmi Asosiasi Sepakbola Uruguay, yang kemudian dikonfirmasi oleh Blaugrana.

“Hasil pemeriksaan medis yang dilakukan pada hari Kamis pagi mengkonfirmasi bahwa pemain Uruguay memiliki distensi pada tempurung artikular posterior di lutut kanannya saat dia terjatuh di babal kedua Clasico hari Rabu (Kamis dinihari WIB) di Santiago Bernabeu,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

“Butuh waktu selama kurang lebih empat minggu untuk memulihkan cederanya,” tambah pernyataan itu.

Dengan demikian Suarez akan melewatkan empat pertandingan Barca di ajang La Liga Spanyol, masing-masing melawan Real Betis, Alaves, Espanyol dan Getafe, serta tak bisa memperkuat tim nasional Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Argentina dan Paraguay.

Sepakbola.cc