Satu Lagi Pemain Barcelona Bakal Ke Serie A

21

  Berita Bola — Setelah Dani Alves, satu lagi pemain belakang Barcelona yang bakal merumput di Serie A Italia musim depan. Pemain dimaksud bukan Javier Mascherano, tapi bek tengah Marc Bartra. Dikabarkan media Spanyol, Sport, Bartra bakal bergabung dengan klub Fiorentina. Tapi beda dengan Dani Alves yang dilepas permanen ke Juventus, Bartra hanya dipinjamkan ke klub […]

 

Berita Bola — Setelah Dani Alves, satu lagi pemain belakang Barcelona yang bakal merumput di Serie A Italia musim depan. Pemain dimaksud bukan Javier Mascherano, tapi bek tengah Marc Bartra.

Dikabarkan media Spanyol, Sport, Bartra bakal bergabung dengan klub Fiorentina. Tapi beda dengan Dani Alves yang dilepas permanen ke Juventus, Bartra hanya dipinjamkan ke klub Serie A.

Pemain berusia 25 tahun ini sudah diberi kontrak panjang hingga Juni 2020 oleh Barcelona. Dia dipinjamkan ke Fiorentina musim depan agar dia bisa bermain reguler. Rencananya dia dipinjamkan selam dua musim di La Viola.

Masih dari media yang sama, kesepakatan antara kedua klub tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya saat ini Bartra sedang fokus bersama timnas Spanyol yang akan berlaga di ajang Euro 2016.

Ada beberapa klub sebenarnya yang menginginkan Bartra, tapi hanya La Viola yang sanggup memenuhi tuntutan Barca. Sementara bagi Bartra sendiri, pindah ke klub lain memang sudah menjadi impiannya. Dia ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak di klub baru.

Bersama Barcelona musim lalu, dia hanya mencatatkan 13 penampilan di semua ajang kompetisi. Dia sulit mendapatkan posisi reguler dalam skuad Luis Enrique karena kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Javier Mascherano. Meski jarang dimainkan, Vicente del Bosque tetap memanggilnya ke dalam skuad final Spanyol yang akan berlaga di Euro 2016.