Marco Asensio Mengaku Hampir Gabung Barcelona

Marco Asensio mengaku dirinya mungkin bergabung dengan Barcelona pada 2014 lalu kalau saja klub itu serius melakukan pendekatan.

Liga Spanyol  - Marco Asensio Mengaku Hampir Gabung Barcelona

Gelandang muda Real Madrid Marco Asensio mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan. Dia mengaku nyaris bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014 lalu.

Seperti dilansir Tribalfootball, pemain 21 tahun itu mengatakan bahwa ketika dia masih memperkuat Real Mallorca pada musim 2013-24 lalu, Barcelona datang mendekatinya.

Namun, dia menjelaskan bahwa kepindahan ke Camp Nou tidak terjadi karena pihak Blaugrana tidak cukup ulet dalam usaha mendapatkan tanda tangannya. Dia pun kemudian berhasil dibajak oleh Real Madrid pada musim panas 2014.

“Saya membuat debut saya dengan tim pertama Mallorca dan Barcelana datang menghampiri saya,” ungkap Asensio. “Namun pada akhirnya takdir mengatakan lain.”

“Barca tidak melakukan penawaran kongkrit, dan saya senang akhirnya bisa bersama Real Madrid dan saya bangga memakai kostum ini (Madrid).”

Asensio direkrut Real Madrid dari Real Mallorca pada tahun 2014 dengan nilai transfer mencapai 3,9 Juta Euro. Dia kini menjelma menjadi salah satu pemain muda berprospek cerah di La Liga. Dia jadi salah satu andalan Zinedine Zidane di lini serang El Real. Ia sudah mengemas 4 gol dari 6 penampilan untuk Los Blancos di semua ajang musim ini.

Sejumlah klub elit Eropa, termasuk Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan tertarik untuk memboyongnya musim depan. Namun Asensio dengan tegas mengatakan dirinya tak sedikit pun berpikir untuk pindah. Dia sudah merasa bahagia di Santiago Bernabeu.

“Saya tidak berpikir saya akan pindah dari sini. Saya tidak akan pergi ke PSG, saya sangat senang di sini,” tegasnya.