Diego Maradona : Messi Bisa Ditonjok Kalau Di Argentina

23

Masih ingat dong dengan eksekusi penalti kontroversial bintang Barcelona, Lionel Messi, saat melawan Celta Vigo. Di Argentina negara asal Messi, jika melakukan hal itu, dia bisa ditonjok pemain lawan. Lah kenapa?

Masih ingat dong dengan eksekusi penalti kontroversial bintang Barcelona, Lionel Messi, saat melawan Celta Vigo. Di Argentina negara asal Messi, jika melakukan hal itu, dia bisa ditonjok pemain lawan. Lah kenapa?

Penalti kontroversial Lionel Messi yang sempat mengundang pro dan kontra saat laga antara Barcelona vs Celta Vigo pada 15 Februari lalu masih saja diperdebatkan hingga kini.  Saat laga memasuki menit ke 81, skuad Barca mendapat hadiah penalti yang dieksekusi oleh Messi. Posisi kala itu Barcelona unggul 3-1.

Yang menjadi perdebatan dari eksekusi penalti itu adalah Messi yang tidak mengarahkan bola langsung ke gawang Celta, ia secara mengejutkan mengoper bola kepada Luis Suarez yang membuat kiper Celta terkecoh dan Suarez dengan nyamannya melepaskan tembakan keras menjebol gawang Celta.

Tindakan Messi itu sebenarnya tidak menyalahi aturan FIFA dan dianggap sah. Namun berbeda dengan kenyataan di lapangan. Di negara asal Lionel Messi besar, Argentina, dari segi etika tindakan tersebut dianggap tidak menghargai lawan, alhasil banyak pihak di negaranya yang mengeritik cara Messi mengeksekusi penalti tersebut.

Kritikan pedas juga juga datang dari legenda Argentina, Diego Maradona. Menurutnya apa yang dilakukan Messi itu bisa menimbulkan keributan jika saja ia lakukan di Argentina.

“Jika saya yang ada di lapangan, dan melakukan penalti tidak langsung seperti Messi, pasti bakal ada hujan pukulan. Apakah itu di divisi A, B, C, atau D, pasti bakal ada pukulan yang melayang,” kata Maradona mengomentari penalti kontroversial Messi itu seperti dilaporkan Marca.

Kendati demikian, Maradona juga mengungkapkan keinginannya bermain bersama tim Barcelona saat ini. Dia ingin bermain dengan pemain kelas dunia, seperti Messi, Suarez dan Neymar. Maradona juga menambahkan, dia juga bakal menyambut baik jika saja diberi kesempatan untuk melawan Trio MSN.