Messi Desak Barcelona Rekrut Gelandang Tottenham Hotspur Ini

Lionel Messi mendesak Barcelona untuk mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli yang dinilainya sangat pas jadi pengganti jangka panjang untuk Andres Iniesta.

Dele Alli

Setelah upaya mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool menemui jalan buntu, kini megabintang Barcelona, Lionel Messi, meminta klubnya untuk merekrut bintang muda Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Penampilan Dele Alli cukup menonjol dalam dua musim terakhir ini. Dia berkontribusi besar dalam membawa Tottenham duduk di papan atas klasemen Liga Primer Inggris dan juga menjadi salah satu punggawa penting di tim nasional Inggris.

Messi melihat Alli sangat pas untuk diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang bagi Andres Iniesta yang kini sudah menua.

Seperti dilansir 101greatgoals, pemenang Ballon d’Or lima kali itu mendesak manajemen Barcelona agar bergerak cepat melakukan pendekatan kepada perwakilan Dele Alli. Pasalnya pemain 21 tahun itu juga menjadi incaran utama Real Madrid.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Real Madrid berencana memboyong tiga sosok penting di Tottenham pada musim depan, yaitu pelatih Mauricio Pochettino, Harry Kane dan Dele Alli. Kehadiran Kane dan Alli diproyeksikan untuk menggantikan Karim Benzema dan Gareth Bale.

Dele Alli dikenal sebagai salah satu gelandang muda berbakat di Eropa saat ini. Sejak bergabung dengan Tottenham dari MK Dons pada 2015, dia semakin menunjukkan kematangan di atas lapangan.

Dia sudah mencetak 39 gol dari 109 penampilan bersama The Lilywhites sejauh ini. Dia tampil sebagai pahlawan ketika mencetak dua gol terakhir saat Tottenham melumat Real Madrid dengan skor 3-1 dalam pertandingan penyisihan Grup H Liga Champions bulan lalu.

Sementara Barca sendiri membutuhkan pemain-pemain berkelas untuk memulihkan kembali performa mereka yang menurun sejak ditinggalkan Neymar yang pindah ke PSG pada Agustus 2017. Philippe Coutinho yang selama ini jadi target transfer mereka tampaknya sulit didapat karena tingginya harga yang diminta oleh Liverpool.

Sepakbola.cc