Messi Marah Besar Atas Rencana Barcelona Rekrut Dembele

  • Lionel Messi marah karena Barcelona mau membayar mahal transfer Ousmane Dembele. Dia ingin klub merekrut Paulo Dybala.

Lionel Messi

Langkah Barcelona dalam merekrut bintang muda Borussia Dortmund Ousmane Dembele ternyata tidak didukung oleh Lionel Messi. Mega bintang asal Argentina ini dikabarkan marah besar setelah mengetahui klub Catalan meminang Dembele dengan harga selangit.

Dilaporkan oleh sejumlah media di Eropa, Kamis (10/8), Barca telah mengajukan penawaran ke Borussia Dortmund untuk Dembele. Namun tawaran mereka ditolak karena dianggap terlalu kecil.

“Borussia Dortmund telah mengadakan pembicaraan dengan FC Barcelona mengenai kemungkinan transfer pemain BVB Ousmane Dembele ke FC Barcelona,” demikian pernyataan resmi Borussia Dortmund.

“Selama pertemuan ini, perwakilan FC Barcelona mengajukan tawaran yang tidak sesuai dengan status pemain sepakbola (Dembele) yang luar biasa dan tidak sesuai dengan situasi pasar transfer (pemain) Eropa saat ini. Oleh karena itu BVB menolak tawaran ini,” tambah pernyataan itu.

Tidak dketahui apakah Barca akan menaikkan tawarannya yang sebesar 100 juta Euro tersebut. Dortmund diketahui memasang harga Dembele sebesar 120 juta Euro. Padahal si pemain mereka beli hanya dengan harga 13 juta poundsterling atau atau Rp 225 miliar pada 12 bulan lalu.

Tapi terlepas dari itu, langkah Barcelona melamar Dembele telah membuat Lionel Messi marah. La Pulga tidak setuju klub membeli si pemain. Messi ingin Barca memboyong Paulo Dybala dari Juventus, karena menilai Dybala lebih baik dari Dembele.

Yang membuat Messi tambah marah, menurut laporan Don Balon adalah kesediaan Barca untuk membayar lebih dari € 100 juta untuk Dembele, yang dianggapnya sebagai penilaian konyol bagi pemain yang belum terbukti kemampuannya.

Mengetahui bahwa Dortmund siap untuk menjual Dembele seharga 120 juta Euro, Messi pun bingung mengapa Barca menolak untuk melakukan penawaran serupa ke Juve untuk Dybala bulan ini.