Monchi Yakin Sevilla Akan Bangkit Usai Takluk di Copa del Rey

  • Meski takluk dari FC Barcelona di ajang final Piala Copa del Rey pada babak tambahan waktu, Monchi mengaku tidak menyesal.

Meski takluk dari FC Barcelona di ajang final Piala Copa del Rey pada babak tambahan waktu, Monchi mengaku tidak menyesal.

Sejak babak pertama dimulai, Sevilla memberikan perlawanan yang sengit kepada Barcelona dan hal tersebut membuat Ramón Rodríguez Verdejo atau yang biasa disapa Monchi bangga.

Namun gol Jordi Alba dan Neymar pada babak perpanjangan waktu menghancurkan impian untuk mengawinkan dua gelar, yaitu Piala Liga Europa dan Copa del Rey.

“Memang bukan nasib kami untuk juara. Kami memiliki kesempatan dan hampir mencetak gol beberapa kali, tapi saya bangga dengan para pemain dan fans. Saya mengucapkan selamat kepada Barca,” ujar direktur olahraga Sevilla ini usai pertandingan.

“Kami bermain di dua final melawan Barcelona. Hanya sedikit tim yang bisa menahan mereka hingga 120 menit, dan Sevilla hampir melakukannya.”

Kepintaran Monchi memang diakui di Spanyol. Hanya dengan bermodalkan dana yang terbatas, ia bisa membangun skuat juara hanya dengan modal kecintaan kepada Sevilla.

“Jika saya dilahirkan 100 kali, maka 100 kali pula saya akan menjadi sevillista. Ini merupakan sebuah anugerah.”

Bagi Monchi, kegagalan di final Copa del Rey bukan lah akhir dari segalanya bagi Sevilla. Malahan, mantan pesepakbola yang menghabiskan karirnya di klub Andalusia ini yakin jika ini adalah awal bagi kebangkitan Los Rojiblancos.

“Kami harus mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang terlibat atas apa yang telah kami rasakan sekarang. Dan ini (performa Sevilla) adalah sebuah petualangan yang sangat luar biasa.”

“Sekarang saatnya merayakan kemenangan di final Liga Europa dan mengucapkan terima kasih kepada para suporter atas dukungan mereka.”

“Memenangkan sebuah piala adalah tugas yang sulit. Hanya ada tiga klub Spanyol yang bisa memenangkannya, dan salah satunya adalah Sevilla,” kata pria berkepala plontos mantan kiper ini bangga.

Selain Sevilla, FC Barcelona pun menjuarai Liga Spanyol dan Copa del Rey. Sementara Real Madrid dan Atletico Madrid akan saling mengalahkan demi Piala Liga Champions.