Neymar Akui Malu Terhadap Messi

Neymar akui sempat kesulitan adaptasi di FC Barcelona karena banyaknya pemain bernama besar di skuat Blaugrana, termasuk Lionel Messi.

Lionel Messi Neymar

Berita Liga Spanyol – Neymar mengakui sempat tidak bisa berkata apa-apa di hadapan Lionel Messi dan pemain-pemain top Barcelona yang menjadi idolanya selama ini.

Pemain asal Brazil itu tiba di Spanyol pada 2013 dari Santos FC dan sejak saat itu Ia menjadi bagian penting dari tubuh Azulgrana.

Bersama Luis Suarez dan Messi, Neymar membentuk trio tersubur di Eropa namun pemain yang pernah tampil di film XXX: Return of Xander Cage itu bisa melalui proses adaptasi berkat bantuan banyak pihak.

“Ketika saya memasuki ruang ganti pakaian, saya akan melihat Messi di satu sisi dan ketika saya memalingkan wajah ke sisi lainnya, saya akan melihat Xavi, Andres Iniesta, Gerard Pique dan Dani Alves,” aku Neymar seperti dikutip dari sebuah acara televisi di Brazil, Caldeirao do Huck.

“Saya menyangka bahwa saya berada di dalam sebuah video game. Satu hari saya bermain dengan mereka dalam sebuah game, dan keesokan harinya saya berada di sebelah mereka.”

“Bulan pertama sangat lah sulit dan awalnya saya sangat malu berbicara dengan Messi, karena mereka semua idola.”

“Mereka pun idola bagi saya, ketika saya baru pertama kali tiba dan masih sangat muda,” tambahnya.

Mengingat perjuangannya di Eropa dengan masuk ke salah satu klub terbesar di Dunia, Neymar mengaku harus berterima kasih banyak kepada semua orang yang pernah membantunya.

“Segalanya dimulai dari nol, sebab apa yang telah Anda lakukan di Brazil tidak berarti apa-apa [di Eropa.”

“Anda harus membuktikan kelayakan Anda. Anda harus berjuang dan saya sempat kesulitan beradaptasi. Teman-teman dan sepupu jauh tiba-tiba muncul [mencari perhatian]. Itu sulit.”

“Tapi pada akhirnya semua berjalan dengan baik berkat bantuan dari rekan-rekan, keluarga serta sahabat. Mereka membantu saya fokus dan berkonsentrasi,” tuturnya.

 

Sepakbola.cc