Neymar Punya Tiga Nilai Klausul Pelepasan

  • Neymar memiliki tiga klasifikasi nilai klausul pelepasan dalam kontrak barunya di Barcelona. Kontrak barunya berlaku hingga 2021.

Neymar

Liga Spanyol  - Neymar Punya Tiga Nilai Klausul Pelepasan

Neymar memiliki tiga klasifikasi nilai klausul pelepasan dalam kontrak barunya di Barcelona. Kontrak barunya berlaku hingga 2021.

Klub Barcelona dalam pernyataan resminya di situs klub menyatakan telah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Neymar. Kontrak yang berlaku hingga 2021 itu akan ditandatangani bintang asal Brasil itu pada Jumat (21/10) mendatang.

“Perpanjangan kontrak akan diresmikan pada Jumat, 21 Oktober 2016, pukul 15.00 CET di kantor klub,” demikian bunyi pernyataan Barcelona.

Ada yang istimewa dari kontrak baru ini. Jika umumnya para pemain hanya memiliki satu klausul buy-out atau klausul pelepasan kontrak, maka Neymar memiliki tiga klasifikasi nilai klausul pelepasan yang setiap tahunnya mengalami kenaikan.

Untuk tahun pertama, klausul pelepasannya bernilai 200 juta euro atau sekitar Rp 2,87 triliun. Artinya klub peminat harus membayar sebesar itu jika ingin membelinya pada bursa transfer musim panas 2017 mendatang.

Kemudian pada tahun kedua berjalannya kontrak baru atau di musim 2017-18, nilai jualnya naik menjadi 222 juta euro atau sekitar Rp 3,18 triliun, dan melonjak menjadi 250 juta euro atau sekitar Rp 3,59 triliun pada tiga tahun terakhir sisa kontrak (2018-21).

Barcelona memboyong bintang Brasil ini dari Santos pada tahun 2013. Dia telah muncul sebagai salah satu bintang besar sepakbola saat ini setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tak heran jika klub-klub raksasa seperti Real Madrid, Manchester United dan PSG kepincut untuk membelinya.

Selama di Barcelona, dia telah memenangi trofi La Liga dua kali, satu Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Copa del Rey dua kali.

“Sejak kedatangannya di klub, Neymar telah mengokohkan posisinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia berkat bakatnya yang luar biasa. Dia menjadi berada di urutan ketiga dalam pemilihan pemenang Ballon d’Or 2015 yang dimenangi oleh Leo Messi,” demikian pernyataan Barcelona.

“Setelah tiga musim bersama FC Barcelona, statistik Neymar begitu luar biasa. Dalam 141 penampilan untuk klub, ia telah mencetak 85 gol, 15 di musim pertamanya, 39 di musim kedua dan 31 di musim ketiga,” tambah pernyataan itu.

Selain Neymar, pemain kunci Barcelona yang juga sudah untuk memperpanjang kontraknya adalah Javier Mascherano. Pemain asal Argentina ini dikontrak hingga 2019.